Monday, March 23, 2009

Lepas Tangan!

Pernah dengar lagu ini?

KAULAH HARAPAN (Sari Simorangkir)

BUKAN DENGAN KEKUATANKU KU DAPAT JALANI HIDUPKU
TANPA TUHAN YANG DI SAMPINGKU KU TAK MAMPU SENDIRI
ENGKAULAH KUATKU YANG MENOPANGKU

KUPANDANG WAJAH-MU DAN BERSERU
PERTOLONGANKU DATANG DARI-MU
PEGANGLAH TANGANKU, JANGAN LEPASKAN
KAULAH HARAPAN DALAM HIDUPKU

Tuhan nggak pernah lepas tangan? Bener pa nggak bener? Tergantung kita melihat hal itu dari kacamata siapa.. kacamata manusia, kuda pa kacamata Tuhan.

Hehehehe...bodoh aja ah mereka yang mau ngributin beginian... tapi satu hal gue belajar dan temuin dalam Alkitab, ya.. Tuhan pernah melepaskan tangan terhadap satu bangsa hanya karena gara-gara pemimpinnya hidup nggak bener, nggak percaya ya? Nih pelototin ayatnya dengan baek dan bener...

1Raj. 14:16 - Ia akan lepas tangan terhadap orang Israel oleh karena dosa-dosa yang telah dilakukan Yerobeam dan yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula."

Beuuuuhhhh.... Satu bangsa aja Tuhan bisa lepas tangan, apalagi cuma satu kampung, satu keluarga ato satu orang.. Terjemahan lain lebih sadis cuy... kata lepas tangan diterjemahkan sebagai kata "ditelantarkan", "diserahkan kepada" lebih parah terjemahan yang ini.... "He'll wash his hands"
Cuci tangan boooooo.... kayak Pilatus.... urusan lu aja deh... sabodo teuing.....

Kita semua adalah pemimpin, bagi diri kita sendiri, bagi keluarga kita, bawahan kita, jemaat (yang jadi pedete or gebeel), urapan tuh datengnya dari atas ke bawah, nah tahu sendiri kalo pemimpinnya udah kebiasaan bikin dosa, melakukan atau mengucapkan hal yang nggak bener mau nggak mau bakal nular ke bawahnya atau orang-orang disekitarnya. Hati-hati dengan apa yang anda ucapkan, karena Firman Tuhan adalah kebenaran, ya dan amin..

Ada kalanya berbagai masalah dan pencobaan yang kita hadapi membuat kita takut dan gentar. Tetapi pemazmur dalam Maz 91:9-10 mengatakan bahwa ketika kita menjadikan Tuhan sebagai tempat perlindungan dan perteduhan kita, maka malapetaka tidak akan menimpa kita. Bahkan Tuhan memerintahkan para malaikatNya untuk menjaga segala jalan kita (Maz 91:11).

Asalkan kita senantiasa hidup berkenan dan benar di hadapanNya, Tuhan nggak lepas tangan. Nah tapi kalau hidup kita udah nggak kudus dan benar, tapi masih berpura-pura hidup benar tapi sebenarnya gak bisa jadi teladan kayak yang rasul Paulus bilang di 1 Korintus 5:8-13.. jangan ngarep deh kalo masih dijagain ma malaikatNya....

Daud aja tahu kalau Roh Tuhan bisa diambil dari kehidupannya, apalagi cuma dilepas tangannya... (Mazmur 51:11-13)

Selamat merenung...

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home