Tuesday, October 10, 2006

So Fragile…


Abis nonton The Constant Garderner, a must see movie !!! Membuat gue menyadari bahwa hidup ini sangat rapuh, mengetahui kenyataan dan gambaran mengenai benua hitam ato afrika yang mendapatkan epidemi AIDS sedemikian parahnya, dimana hampir setiap hari, kurang lebih 250 bayi lahir sudah terjangkit virus HIV dan harus mengkonsumsi berbagai obat-obatan yang harganya mencekik leher di tengah kemiskinan dan tingkat kekerasan or kriminalitas yang tinggi.
Dalam film ini banyak gambaran mengenai rapuhnya kehidupan, pengkhianatan, rahasia, kesetiaan dan kasih yang tulus. Nancep banget nih film, tapi gue blum sampai nangis sih... [ kayak Love Actualy ] cuma naik level buat memahami kehidupan manusia yang getas dan kadangkala penuh kesalahpahaman dalam berinteraksi dengan kehidupan orang lain. Tidak semua yang putih akan selalu putih, tidak semua yang hitam akan selalu hitam karena kadangkala mereka bercampur menjadi satu dan menghasilkan sebuah warna kelabu dalam kehidupan manusia yang cuma sesaat.
Saat kita mencintai sesorang seringkali nampak hal-hal yang indah di permukaan dan saat rasa curiga muncul dalam suatu hubungan, semua yang indah akan kembali bersifat semu dan tidak pernah jelas lagi. Tapi saat kebenaran mengenai cinta yang tulus muncul, kematianpun bukan menjadi suatu hal yang menakutkan untuk dihadapi. Pas ending film ini sempat terbengong di tempat duduk... otak gue blank lihat bagaimana peran yang dihidupkan dalam film ini bener-bener "menikam" perasaan ma pikiran gue... SALUT !!!
Buat yang belum nonton... Gue rekomendasikan untuk nonton, perhatian !! Film ini nggak cocok buat yang suka drama korea pa taiwan, action movie or horror fans dan terus terang gak ada mobil meledak apalagi boobs yang bersliweran.
Selamat merenungi hidup seusai menonton film ini.

3 Comments:

Blogger Samalona said...

Saya sih blum nonton, karna takut kecewa dengan pencahayaannya yg jelek (begitulah kesan saya waktu nonton trailernya). Tapi, kalau memang bobot ceritanya bisa membuat kita melupakan kekurangan2 teknisnya, okelah. Akan saya tonton, tapi tunggu gajian dulu ya :-).
Btw, bukankah itu adaptasi dari novel? Sudah baca novelnya belum? Pengarangnya John Le Carre, yg juga nulis The Night Manager (saya suka novel yg itu, karna kebetulan judulnya itu sama dgn jabatanku dulu). Novelnya sdh banyak yg difilmkan (coba The Little Drummer Girl). Ada juga yg diadaptasi ke film serial tv (Tinker Tailor Soldier Spy).
O ya. Kalo dirating, kira-kira Constant Gardener mau dikasih berapa bintang?

-- Mr. Samalona

3:10 AM  
Blogger AmoS ..:: g ::.. said...

Ia ada novelnya, tapi saya udah jarang baca novel model sekarang, lebih suka baca bukunya dumas ato mbah Jules Verne
4 bintang skala 1 - 5, masalah pencahayaan menurut saya udah pas dengan alur dan emosi ceritanya...
Salam kenal, kalo boleh tahu posisi anda dimana sekarang ??

9:22 AM  
Blogger Samalona said...

sekarang di sby. sebelumnya di bgr. sebelumnya lagi di up, yg sekarang itu mks.

5:15 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home