Thursday, September 14, 2006

(not) My Wedding… optimis…
Besok ada yang mau nikah neh… Rolly Johanes. SE. ma Ivana Deborah Inge, A.Md. Kom. Jam 4 sore di Gedung GPdI Bethesda Makassar… dan malamnya makan-makan pasti… foto-foto ntar nyusul….

Waduh…. udah lama niii blog ga diisi. Saban ari sih dibuka, tapi ga nambah isinya... Heuuuh… beberapa hari belakangan ini ko prasaan gue cape banget yak, padahal kerjaan juga bukan yang ngangkut-ngangkut bata pa karung beras geto.. Cuma main game ma nonton film… Setiap pulang dari kantor pasti bawaannya udah teler, liat kasur langsung menggila gitu.. hehehe...

Sudah berapa hari sejak hari senin, VGA Card baru “kerja keras” di kantor buat main gim Onimusha3, gue blum coba emulator PS 2, soalna gak ada DVD Rom.. ada yang mau nyumbang ?? udah 4 hari berlalu tanpa ada “gangguan” dari tau deh….. hahahaahahahaha… Manado aje gih pergi sono…. Wuakakakakaka…. Emang kalo gak jodoh, jangan maksa…. Pas kemaren telpon ada yang bilang gini… “gue optimis kok ma kerjaan baru, tapi…” lah kalo ada tapinya kemane tuh optimis….

Optimisme menurut gue adalah memandang hidup ini sebagai persembahan terbaik. Enggak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia-sia. Pasti ada tujuan [ kalo yang udah baca buku Purpose Driven Life pasti ngerti deh… ]. Pasti ada maksud. Mungkin saja kita mengalami pengalaman buruk yang tak mengenakkan, kebanyakan keburukan itu hanya karena kita melihat dari salah satu sisi mata uang saja. Bila kita berani menengok ke sisi yang lain, kita akan menemukan pemandangan yang jauh berbeda. [ contohnya uang gopek RI kertas yang lama…. di belakang kita biasa liat rumah panggung pas nengok ke belakang… laen kan ? Foto ente semua yang ada lagi duduk di pohon…. ] Kita tidak harus menjadi orang yang senyum terus atau menampakkan wajah yang ceria apalagi cengar cengir sendirian [ bisa-bisa dianggap gelo ] . Optimisme tuh letaknya di dalam hati, bukan cuma nongol di muka. Be optimist, karena hidup ini terlalu rumit dan bakal tambah ruwet kalo dipandang dengan mengerutkan alis.

Setiap tetes air yang keluar dari mata air mereka pasti mengalir menuju ke laut. Meski harus lewat anak sungai, selokan, kali keruh, danau dan muara, mereka yakin perjalanan mereka bukan tanpa tujuan. Bahkan, ketika menunggu di samudra, setiap tetes air tahu, suatu saat panas dan angin akan membawa mereka ke pucuk-pucuk gunung. Menjadi awan dan menurunkan hujan. Sebagian menyuburkan rerumputan, sebagian tertampung dalam sumur-sumur. Sebagian kembali ke laut.
Cuma sekedar nanya buat yang baca blog gue… Ada gak ?? Sesuatu yang sia-sia dari setiap tetes air kehidupan kita dalam proses perjalanan hidup kita ??

My SOuL :
Inspired dari renungan harian hari ini :
Bagi orang yang memiliki tujuan hidup,
sukses bukan diukur dari apa yang ia peroleh,
melainkan apa yang dapat orang peroleh darinya…
( I Korintus 9:19-27 )

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home