Tuesday, October 31, 2006

Still..

Heuuhhh... banyak banget problem @ da' church these days... gak tau gimana maunya ketua Youth yang satu ini, semua keputusan yang diputusin bareng-bareng di rapat sebelumnya dilanggar semua.., main potong lagi ke gembala, bikin surat keputusan sendiri, maksa minta cap di sekretariat, pantes aja pak Adolf ma K Rubin pada bingung, kapan keputusannya dibuat ??? Baru anak-anak yang namanya nongol di surat keputusan pada bingung karena nggak pernah diajak bicara ato ada pernyataan bersedia... bingung kan ??

Akhirnya dengan penuh kesadaran gue harus konsisten dengan apa yang gue bilang, kalo gue mengundurkan diri dari kepengurusan Youth karena banyak hal yang udah disepakati bareng sudah dilanggar ma pak ketua sendiri, dan sebagian pengurus lama emang udah dicap pengacau ma pemberontak ma pak ketua, yo wiss... melayani gak harus di YOUTH, mending gua fokus mengurus departemen musik yang jadi tanggung jawab gue selama ini, lagian udah deket mau syukuran akhir tahun, bego aja kalo gua ngurusin hal yang dipaksa-paksain... huehehehe dilarang protes y'all, gue udah efektif gak di kepengurusan Youth lagi dari hari minggu.

Pelayanan @ church gak sama ma kerja kantoran guys.., gak bisa main pecat kalo gak suka ma orang, padahal lagi sama-sama "diasah" biar tajam, tapi kalo besinya udah terlanjur berkarat ma korosif ya udah gak bisa diapa-apain lagi, paling juga dijual di rongsokan pa dibuang di pinggir jalan. :P Kalo mau oge, besinya harus dibakar trus dilebur baru dibikin besi baru lagi... itu kalo mau... dibakar lebih gak enak daripada digesek satu sama yang lain, iya pa iya ??

Tapi paling enggak kejadian selama ini bikin gue sadar kalo pelayanan tuh milik Tuhan, dari Tuhan, oleh Tuhan dan hanya untuk Tuhan. Kalo otak manusianya udah mulai ngeres dan mulai menjadikan pelayanan sebagai obyek kepentingan pribadi bahkan buat proyek cari duit tambahan... ya siap-siap aja itung-itungan ma kalkulatornya THE BIG BOSS, bisa diminta ganti 10, 30. 100 bahkan 10000000 kali lipat lo... tapi herannya masih juga ada manusia begini dalam pelayanan, padahal yang diperjuangkan tuh jiwa bukan harta, jabatan ato status @ church. Kita nggak bakal bisa mengklaim bahwa jiwa seseorang diselamatkan kalo tu orang rajin ke gereja, aktifis, pemain musik, WL, singer, choir, majelis bahkan pendeta sekalipun. Hanya DIA yang bisa kasih keselamatan itu, itu anugrah dan bukan sekedar statement doang. [ kata ajeng : "G sekali-kali bikin postingan yang agak nge-roh dong.." ]

Pernah ngobrol ma temen-temen di Irc UKSW sala3 tentang hal diatas, pas gue bilang singkatan Majelis [ gue denger dari Om Ronny Daud lo.. ] "MAnusia JELmaan iblIS" langsung pada ribut semua, ada yang setuju ada yang keberatan karena dia anak majelis, huahahahaha... btw gak ada 'da church yang sempurna, ada kelebihan ada kekurangan tapi bagaimana tiap gereja mensinergikan kelebihan masing dan menopang kelemahan masing-masing, praise GOD juga kalo dalam beberapa bulan terakhir ini banyak terjadi rekonsiliasi damai antar organisasi gereja, yang paling gress sih antara GBI ma DPI bulan kemaren, bagus lah.. tapi pas denger crita Dony ada panatua salah satu "gereja anak muda" di Jakarta yang komen gini "kita sudah ketinggalan satu langkah dengan mereka, nanti kita lewati mereka dua langkah." LAH.... kalo gini kapan rukunnya ?? bagusnya kan bilang "Ayo kita melangkah bareng-bareng buat menggenapi Amanat Agung.." That's more reasonable lah menurut gue....

Jadi, ya gitu deh.. Tetep semangat melayani !!! Biar gimanapun juga kalian gak bakal nyesel ato kekurangan kalo udah punya komitmen ma DIA, gue bukti hidup kok, ampir seluruh indonesia gue dah jalan-jalan, kurang sumatra aza, tidak pernah gue kelaparan sampai tepar, tidur di emperan, gak pake baju.. dan keluarga ?? jangan tanya... diberkati !! semua dicukupi malah kadang-kadang ampe enegh karena kebanyakan berkat.

Udah dulu ah, napa upload photo susah ya ???
btw.. Sumanto ma Tommy Soeharto dah bebas,
tapi napa lebih banyak beritanya Sumanto ya ??
Ada undangannya kalo mau datang....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home