Friday, December 08, 2006

A Place In My Dreams

Lama juga gak ngeblog, dari hari senin sampai kamis sore masih berkutat dengan laporan bulan lalu, masih ada selisih Rp. 558.330, kayaknya biaya kirim dan bener juga, pas baca fax dari jakarta emang segitu biaya kirim barangnya. Jadi udah selesai kerjaan gue bulan ini dan memasuki masa "pengangguran" sampai tanggal 28 ntar.

Senin :::
Pagi ampe sore Sibuk, sibuk, sibuk, malam ada latian buat youth pada ngaret as always, ditraktir makan ma Eboth, nonton Basilsk [Kouga Ninja Scroll], ada film lice actionnya lo, SHINOBI. Malam Ada yang aneh...

Selasa :::
Latian buat rebo malem, capeeeeeeeeeeeekkkkkk !!!! Keanehan berlanjut...

Rabu :::
Kerjaan kantor, Main rabu malam, lumayan bubar, dapet handuk, bahas Act yang gak terbit-terbit, Keanehan terjadi lagi di malam hari..

Kamis :::
Heintje ma Milka [akhirnya] menikah pa dinikahkan ya ?? btw, kenyang makan-makan, beli es minum CAXION sebelum tidur, Lah.. keanehan yang sama terjadi lagi, and this is really buggin' me off man !!!

Keanehan yang dimaksud adalah gue mimpi hal yang sama 4 hari berturut-turut, and i'ts too d*** good to be true !! Selalu tempat yang sama, lokasi yang sama, suasana yang sama dan persona yang sama, maksudnya apa ya ??? Gue ada di ruangan yang semuanya berwarna biru langit, hampir semua perabot juga berwarna biru, trus gue selalu dalam kondisi terbaring dan entah darimana muncul persona cewek rambut panjang dengan keharuman yang susah dijelaskan dan dia cium bibir gue, trus ngilang... kalo sekali mah gak napa-napa, tapi kalo sampai 4 hari berturut-turut ?? Harus cari tahu neh...

Menurut Calvin S. Hall mimpi merupakan satu proses Kognitif yang terjadi saat kita tidur dan merupakan kelanjutan pemikiran dalam diri kita yang berkesinambungan. Sedangkan gambar yang muncul merupakan representasi visual dari hidup kita sekarang. [oooookaayyyy.... NEXT !!!]

Kalo mbah Sigmund Freud bilang, bahwa semua mimpi mengandung harapan-harapan yang terpenuhi apakah kita sadar atau tidak, dan itu dibatasi oleh realitas dalm dunia kita. Mimpi terbagi menjadi 4 macam yang dibatasi oleh realitas kita yaitu :
  1. Condensation --> sebuah mimpi mewakili beberapa obyek pemikiran.
  2. Displacement --> obyek dalam mimpi mewakili keinginan yang terpenuhi dalam hidup.
  3. Representation --> sebuah pemikiran yang tergambar dalam suatu visualisasi.
  4. Symbolism --> obyek dalam mimpi menyimbolkan tindakan, orang ataupun ide yang ada disekitar kita.

Dari ke empat hal diatas akan menimbulkan interpretasi ganda, dimana keinginan yang ada akan menjadi super or alter ego kita dan mengesampingkan identitas asli kita dimana keduanya bisa bertemu dan menjadi satu dalam sebuah mimpi. pheeeewww... NEXT !!

Yang terakhir versi Jungian menjelaskan bahwa mimpi adalah suatu hal yang luas dan merefleksikan kekayaan dan kompleksitas alam bawah sadar manusia baik secara personal ataupun kolektif, dimana tingkah laku manusia yang tersembunyi direfleksikan melalui mimpi. Setiap mimpi mempunyai arti dan logika tersendiri tergantung pribadi yang mengalaminya dimana mimpi mempunyai kebenaran yang tidak nyata, pengartian filosofis, ilusi, fantasi liar [heheheheuuu], memori, rencana-rencana, tindakan dan pengalaman irasional dan bahkan visi telepatik.

Dari keterangan diatas, keinginan gue cuman satu dari mimpi itu,
kalo bener terjadi moga-moga ceweknya Dian Sastrowardoyo
heheheheuuuu

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home