Tuesday, January 30, 2007

:: Choose if you have to

Awwight, lama juga gak ngeblog kemaren, pas SENIN seperti biasa, seminggu terakhir ini mendung mulai menggantung pagi-pagi di makassar, pas ngantor sekali lagi jalur kiri deui... lampu nyala.. seharusnya pak polantas bagiin aki ma lampu yang gak bisa rusak atau mati sekalian, supaya terwujud kedamaian dan keadilan sosial bagi semua orang.. MERDEKA !!! [ payah.. keluar jalur dikit yang melotot ma maen semprit pada rebutan.. ].

Seharian terkurung di ruangan gue, mengerjakan laporan akhir bulan dan untungnya hujan deras seharian di luar, ndoro boss dah berangkat k Batam selama seminggu untuk ketemu anaknya. Seharian juga ngobrol ma YAP, Angel, Inez, Lea ma Bang Jayus pake YM. Pulang kantor molor 2 jam memulihkan tenaga trus pergi ambil DVD gue di rumah Ira sambil ngobrol-ngobrol dikitlah, abis itu nungguin manusia-manusia yang melanggar kontrak deadline sejak kemaren minggu, dan baru terkumpul satu materi dari Ivo.. [ guys.. kalo begini ni buletin bisa dibreidel lo sama para penguasa.. ]. Mr. H nongol tapi blum kelar katanya.. EboTH... hiks.. hiks.. kalo lupa ya lupa.. pas nungguin makan malam disiapin sambil dengerin rapatnya Oeche ma Om Goen, Ms. endut telpon ajakin makan di luar.. yo wiss, mana mau nolak.. tapi karena ini tanggal tua maka budget makan juga dibatasi.. ternyata ada juga Ando yang namanya tambah terkenal [ Ria... trust me girl, i did everything at my blog is on purpose.. huahahahaha ] dengan fotonya yang jayus itu.

Pas pulang ternyata Mr. H ma EboTh masih ada, jadi JANJINYA hari selasa tuh naskah mau kirim via e-mail, Malam ternyata hujan guede berlanjut, kamar masih dihiasi air terjun mini.. blum sempet betulin atap karena minggu juga hujan deras, melewatkan malam sambil nonton KAMEN RIDER The First, gelap banget ceritanya dan ada sesuatu yang gue bisa ambil abis nonton film ini. the detail as follow...

Kalo yang udah pernah ato hobi nonton serial Ksatria Baja Hitam aka Kamen Rider pasti udah tahu jalan critanya dimana Takeshi Hongō diculik ma organisasi SHOCKER buat dijadikan cyborg atau Kamen Rider 1, to do all the Shocker's dirty work, pada satu kesempatan sisi manusia Hongō tersadar dan ia memilih untuk melawan Shocker. Shocker membuat cyborg ke 2, Katsuhiko Yano yang dicuci otak jadi Hayoto Inchimonji [ lain ama yang di seri TV ] buat membunuh Hongō. Jalan critanya bisa ditebaklah.. mereka bergabung trus kick Shocker ass.. pake rider kick.. bla bla.. nah ada subplot ada 2 pasien yang udah ampir koit tapi mereka mau dijadiin cyborg Cobra dan Snake model ceritanya kayak flashback gitu, genre begini yang asik kalo nonton film.

Sesuatu yang bisa ane ambil dari film ini adalah HIDUP ADALAH PILIHAN, kita hidup dengan berbagai pilihan. Banyak orang pada awalnya mengambil jalan yang dia rasa anggap paling benar [ padahal memang benar.. ] tapi karena adanya pengaruh lingkungan, pergaulan ataupun teman dia keluar dari pilihannya itu. Banyak orang sudah mengalami "kebenaran" tapi saat mengalami kekecewaan dan keputusasaan, kebenarannya akan ditinggalkan dan dianggap sebagai "the biggest mistake in my life..."

Kalo ente mau menikah itu pilihan, being singles or melajang itu juga pilihan. Mensyukuri dan menikmati hidup adalah pilihan, menggerutu dan menyia-nyiakan hidup adalah pilihan. Ada kenalan ane pernah ribut sama istrinya masalah susu anaknya, karena mereka lebih pilih beli HP yang ada gigi biru tea.. [ padahal kagak tahu make... please deh.. ] ma Sepatu dibandingkan beli susu buat anaknya.. itu juga adalah pilihan. Kita mau berbuat baik atau jahat terhadap orang lain adalah pilihan. Namun setiap kita perlu mengingat bahwa setiap pilihan mempunyai resiko dan tanggung jawabnya sendiri. Kebenaran yang mutlak tidak akan pernah dicapai oleh manusia karena kebenaran yang mutlak hanya dimiliki dan bisa diberikan oleh SANG PENCIPTA kita.



Be Blessed Y'all

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home