Thursday, September 11, 2008

Toraja Trip Journal

7:39 PM 8/25/2008

Kembali lagi ke toraja dalam rangka acara PGPI disana, rombongan berangkat dari Makassar jam setengah tiga, padahal kita dah nunggu dari jam satu siang.. bangun tadi gue sengaja siang-siang dikit, terus maen Gold Rush sampai jam 11 gitu, abis tu pergi narik duit di ATM buat bekal, rencananya gue mo beli sepatu di Pare-Pare (Cakar gitu...).

Rombongan berangkat pake 4 Mobil, mobil pick up diisi Ephe ma Om Donny, mobil kedua gue, Om Eddy, Pak Bernard dan Oma Muller, mobil ketiga 01, 02, Mr Black ma

Yenni dan Mobil terakhir Pak Fareast, Pak Bambang dan Om Akie. Baru kali ini jalan ke toraja siang, jadi lumayan bisa dapet view yang bagus sepanjang perjalanan dari Makassar, Maros, Barru sampai Pare-pare, sempet berhenti di pantai pare-pare buat liat sunset tapi gak dapet... :(

Rombongan break di pare-pare buat makan di RM Asia, dan akhirnya gue jadi beli sepatu item harga gocap, lumayan bisa dipake setaunanlah.. tadinya yang jual buka harga 75 rebu, gue tawar 40.. sampai dealnya jadi gocap.

Selama di jalan banyak dapat kesaksian dan pelajaran cerita dari Oma Well selama dia melayani, banyak kisah yang luar biasa dan pelajaran gue dapet dari beliau. Jalan ke Sidrap lalu lintas lumayan padet kita pake HT buat saling monitor rombongan. Rencana mau ngotor (ngopi toraja) dulu di Puncak. Ok ntar gue lanjut lagi.. ciao!

6:32 AM 8/26/2008

Sampai dengan selamat jam 1 pagi, lumayan lama karena harus berhenti dulu, Yenni muntah-muntah, mabok... mobil gue nabrak anjing.. heran deh.. ok, pagi abis sarapan di hotel pergi ke tempat KKR buat setting alat, beres gak ada masalah (bidewei ada "pasukan buser" GBI Makassar gue liat di RumDo), terus abis tuh makan siang di rumah Om Jon di Pongtiku, liat ada bangunan WMI, keren juga tuh alat bisa sulap air sungai jadi air siap minum! Abis makan balik ke tempat KKR buat latian ma cek sound. Ini lagi nungguin orang mandi... cepek deh!

11:45 PM 8/26/2008

Selesai acara KKR hari pertama, semangat!! Si Butch telpon kalo dia mo ngelamar di Makassar Terkini dan ngajakin gue.. belom kepikiran ngelamar kerja, yang gue pikir cuma ngelamar calon bini yang ada di rumah apa yang di Bogor sono.. :P SMS-an ma ms endut yang berat badannya naek 1 kg (Gara-gara gue? Enak aja!!) dan dia rupanya abis ribut trus damai ma si kobok.. alamat bakal makan-makan lagi neh! Bidewei depan hotel lagi ada pameran pembangunan, mau nonton kok males ya..., soale abis ujan trus lapangannya berlumpur gitu.. met naahhaaaan!! Gile dingin banget!! Molor doeloeeee!!

6:43 PM 8/27/2008

Bangun pagi, mandi dan harus ke kota buat seminar HaTe-HaTe, Pak Bambang satu sessi, Om Fareast ma Om Eddy satu sessi, Om Akie dua sessi.. nah gue semua sessi jagain laptop.. ampun deh teler gue.. break makan siang menunya Lele goreng, sambel roa, telor ceplok.. lanjut KKR anak-anak.. gubraaak!!! Mandi cepet-cepet trus balik lagi buat KKR malam.. ini lagi ngantuk... oaaaahhhhmmmm!!

Ada yang bikin heran ma satu denominasi greja disini, yang kalo ada denominasi laen bikin acara, tiba-tiba dia bikin acara tandingan, udah gitu serba mendadak pake artis segala macam, tapi gue pikir biarin ajalah, hal kayak gitu dah jadi semacam "babel" modern, dimana maunya pengen jadi satu malah makin tinggi makin besar makin luas dan makin nggak karu-karuan ngurusin jiwa-jiwa, yang penting jumlah bukan kualitas, akibatnya banyak jemaat yang nggak keurus (kecuali yang kaya ma duitnya banyak..)

kalo yang miskin seh biasa dioper ke denominasi laen buat ngurusin.. ini fakta lho fakta.. nggak berasumsi.. soale liat dan ngalamin sendiri. Kalo yang koit orang kokay semua rebutan pada ambil bagian, giliran yang wafat orang kere, boro-boro dateng.. malah nyuruh orang lain ngurusin... ampun deh!

10:57 PM 8/27/2008

Selesai sudah acara KKR hari kedua... kenyang... menu makan malam cukup rame, sayur bayam, sate babi (buset keras banget dagingnya), ikan kering, ketemu bokapnya Ikal pas makan, balik hotel langsung tepar dah... trus tiduuuuuuurrrrr...

11:14 AM 8/28/2008

Bangun pagi jam 6.30 langsung landing di resto hotel buat sarapan nasgor... yang betul-betul nasgor... alias nasi yang digoreng.. dan cuma nasi... digoreng... kasih saos merah, dan lainnya cuma jagung... cuaaaaapeeeek deeehhh... abis ngepak barang, langsung masuk mobilnya Om Eddy, dan kali ini gue duduk bareng ma Oma Well, lumayanlah dapat banyak masukan... dan pelajaran... sempet berhenti di puncak buat ngopi dan foto-foto, mau di upload tapi fotonya belum diambil masih di laptop tapi ada seh sebagian... sempet berhenti makan di Pare-Pare, beli lem sepatu, trus lanjut sepanjang perjalanan ngobrol ma Oma Well, nyampe rumah jam 10.30 malam.. Pas CSI Miami ma CSI. Jadi pengen bikin logo CSI:NY gitu buat tempel di baju pake PShop, lagian udah lama gue gak bikin utak-atik gambar lagi.. tidur dulu karena gue cuapeeeeekkkkkk!