Friday, May 23, 2008

Updates!

Gue tepar seminggu lebih, kena gejala typhoid alias typhus, kecapekan kali ya? seumur hidup baru kayak gitu gue sakit, tobat-tobat enggak mau lagi dah. Banyak banget obat yang harus diminum, ampe 3 dokter periksa kondisi gue, Tuhan baek, gue udah sembuh sehat walafiat, dah bisa makan nasi ma mie pangsit [jadi lumayan normal]. Normalnya mungkin kalo dah bisa makan sate kambing ma capcay...

Selama istirahat banyak merenung, diet paling gampang ya sakit begini, berat gue susut 5 kilo! Pas istirahat cuma bisa nonton TV, dan liat dunia yang makin lama makin enggak baik, bencana dimana-mana, demo apalagi, BBM mau naik. Semuanya bikin gue enegh dan jenuh, tapi setelah dipikir-pikir kondisi gue jauh lebih beruntung daripada sebagian orang yang susah makan, susah tidur, susah dapet kerja dan mereka yang nggak punya tempat tinggal.

Sempet liat berita di RCTI ada sarjana teknik lulusan Aussie, nilainya bagus tapi di jakarta gak bisa dapet kerja malah jadinya cuma ngojek ampe 5 tahun, gila enggak tuh? Pengangguran terdidik tahun ini [setingkat sarjana] mencapai 726.843 orang. Padahal gak tau berapa duit dah mereka keluarin buat kuliah dan tetek bengeknya. Banyak sarjana gengsi kalo mereka buka usaha sendiri ato kerja dengan gaji standar, akibatnya ya gitu.. menambah jumlah pengangguran dan orang BMG [Bodoh - Miskin - Gengsi].

Sebenarnya banyak peluang kerja yang bisa dibikin kayak UKM gitu, kalo alasannya modal pemerintah ma bank dah kasih kemudahan ma ada program UKM, cuma emang dasarnya udah geblek ma males berusaha, ya jadinya cuma demo ma nuntut doang, gak ada usaha apa inisiatif buat maju ke depan. UKM sampah ampe makanan bisa dibikin kalo kita mau berusaha, tinggal liat potensi apa disekitar kita, biar kotoran sapi aja bisa diolah jadi gas pengganti BBM. Kalo mau berusaha bakal selalu ada jalan!

Ane bakal tugas di Toraja selama 2 minggu, harus jaga kondisi baek-baek. Sekalian istirahat, cari udara yang segerrrr ma pemandangan yang juga segerrrrr hohohoho. Ntar ane crita-crita kejadian selama di toraja yeee!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home