Thursday, February 01, 2007

:: Enough is never enough

Hoaaahmmm... ngantuk berat neeeh.. dari hari SELASA hujan seharian, di kantor semua karyawan juga pada males-males kerja berhubung ndoro boss nggak ada. Seharian pas selasa cuma diam di ruangan kantor memainkan Tales Of Phantasia sampai siang.. [ susah banget sih dapetin TP ma naik level ] selain itu berYM karena nungguin konfirmasi harga barang dari Guangdong Yujie Co. yang enggak tau napa kagak masuk-masuk.
Pas pulang kantor pergi gereja karena ada acara silaturahmi pelayan sekalian makan-makan dan bagi-bagi kado seperti biasanya tiap tahun. Dan coba tebak... Kita semua dapat Kain Batik [ Lagi... ], DVD AcoustiC Alchemy dipinjem sopyan, DVD CHIP dah dikopi di harddisk, pergi ke Alvin ma Rudi & J-Qlin [ J ente napa sih selasa malam?? orang semua tinggal pulang ke rumah, napa ikutin kita ya ?? aneh... dong dong dong dong dong dong dong... ], ngobrol sampai jam setengah satu lanjutin diskusi di YM ma Khea [ eh napa nama lu aneh begitu ke' ?? ] dan hujan masih terus berlangsung...
Setelah sekian lama terbengkalai.. akhirnya Friendster ane dipaksa aktif ma Juragan Hannes yang invite mlulu ke e-mail gue, malah sekarang jadi agak aneh liat muka-muka temen-temen yang lama gak ketemu kayak ezra, unyil, henk-q, trus pas nyari-nyari banyak juga manusia-manusia ajaib dari Bogor kayak Jati, Jefry, Ipey, Sandra, Melanie [jadi pengin main bogor neh..]

Nah.. giliran hari RABU masih berlangsung hal yang sama, hujan seharian PLUS listrik mati dari jam 1 sampai pulang kantor, gila aja akhir bulan geneeeee... gue udah puyeng liatin nota penjualan, masih harus nyusun laporan keuangan, yang enggak mungkin banget selesai satu hari. Pulang ke rumah ada acara makan-makan ibu-ibu, jadilah kenyang... malam mau ambil food suplement di tempatnya Stela malah pergi ke rumah Uyung, dari sono nonton Monster House ma Over The Hedge di rumah. Pas siang pinjam film ini, Eunike nanya gene :

"Mas, Siapa yang nonton ? Kok Kartun semua ?"
"Lho saya to..."
"Ih.. kan mas sudah gede kok masih nonton kartun ?"
"Lha masih mending nonton kartun, ada yang bisa diambil dari ceritanya.."
"Bagus yang ini.." [Sambil menunjukkan film I Always Know What U Did Last Summer]
"Wah.. jelek film model slasher gitu, buang-buang waktu aja, resepnya selalu sama, sekelompok laki-laki ma perempuan, satu pembunuh maniak, teriak-teriak, dikejar-kejar, yang terakhir selamat cewek paling pirang dan dada besar ma cowok yang pas-pasan. Iya kan iya dong pasti iya pasti dong..." [ Susi OB MOde : ON ]
".........."
"Lagian belum pernah nonton film kartun yang bagus kan ?? Kayak Whisper Heart, Graveyard Fireflies, Steamboat Boy, Howl Moving Castle, Monster, Ghost In The Shell SAC, Basilisk, etc.. etc.."
".........."
"Masih bagus nonton kartun daripada nonton sinetron indonesia yang isinya kalo enggak selingkuh, pesugihan, anak kecil digebukin, tante jahat, akting yang dibuat-buat, mata melotot di zoom, trus angin bertiup kalo ada yang bening-bening masuk frame.. garing, mending nonton Tom & Jerry."
"oooooo... iya ya..." [sambil terbengong-bengong]

Nah... abis nonton Over The Hedge sampai jam setengah satu, coba menyimak apa kira-kira yang bisa didapet dari nonton film ini. Ada satu kalimat yang menarik "enough is never enough" lucu karena ini diucapkan Verne seekor kura-kura [ perasaan gue, kura-kura gak bisa keluar dari cangkangnya deh... ] tapi menggambarkan kultur kita [manusia..] yang memang enggak bakal pernah merasa ENOUGH alias cukup, cukup tuh... cukup ada rumah, cukup ada mobil, cukup ada deposito, cukup ini, itu.. guys... there will be never enough !! Snap on it !!
Banyak juga pesan, kalo pembangunan juga harus memperhatikan fungsi dan kapasitas lingkungan agar kehidupan bisa berjalan seimbang, gila aja kalo lagi tidur di taman belakang rumah, tiba-tiba nongol beruang yang kelaparan..
Ada yang aneh dari nih film, yang gue tahu or pernah baca sigung, tupai ma possum nggak berhibernasi. Kalo beruang iya juga kompi gue bisa hibernate [ itu windows ya ?? ]. Trus Sigung ma tupai tuh binatang malam, dan sigung pake baunya buat mengecoh lawan ma menarik lawan jenisnya.

Well.. enough is never enough.. ia kan ??

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home