Friday, September 28, 2007

:: ASS U ME

Sudah satu minggu persiapan buat keluar, pas hari senin menghadap ndoro boss udah deg-degan takut ditolak, berikut kronologisnya :

G sez : Boss, ada yang mau saya bicarakan ini..
Ndoro Boss : Ada apakah?
G sez : Begini boss, saya berencana mau berhenti kerja disini.
Ndoro Boss : Kenapa? Ko mau kawinkah?
G sez : Bukan boss, ya mau pindah kerja gitu..
Ndoro Boss : Ko mau kerja dimana? berapa banyak gajinya? ko mau naik gajikah?
G sez : Ada boss, bukan itu boss, kan kontrak sudah habis to?
Ndoro Boss : ya sudah nanti saya bicara ma XXXXXXX (Spv Gue), kamu bicara juga..
G sez : Baik boss..

Pulang, badan meriang kepala cekot-cekot, gue udah mikir yang aneh-aneh, rencana besok bicara dulu ma Bu Mery bagian keuangan urusin gaji gue bulan ini. Trus rencana hari selasa masih gelap. Malam bantuin Jqlin buat testi-nya, badan masih meriang batuk flu..

Hari selasa, pagi jam 9.30 Spv gue naik ke ruangan, ane udah bingung mulai dari mana, bayangan ane bakal disemprot dimarah-marah lalu ditahan-tahan tapi ternyata :

Spv : Saya denger dari boss kau mau keluar ini?
G sez : Iya pak, kontrak saya sudah habis disini.
Spv : Ya udah, saya juga gak bisa tahan kamu..
G sez : *bengong kurang lebih 5 detik* haaaaa...
Spv : Selesaikan semua tugas kamu akhir bulan ini
G sez : Baik pak..
Spv : Udah gitu aja..
G sez : *masih bengong gak percaya* (matur tengkyu GUSTI !!)

Yo wis, surat pengunduran diri yang udah dibuat segera dicetak dan dimasukin amplop, malam pergi kasih testi, makan soto di Rajawali ma Ms. Endut, Mr H, Jqlin, Joyce ma Ate. Buset dah.. masih meriang gak sembuh-sembuh..

Hari rabu :: ngantor biasa aja, udah bersihin ruangan, beres-beres, pulang nonton the simpsons, pinjem buku, ngider keliling liatin orang pulang tarawih, molor.. masih batuk-batuk meriang dan flu.

Hari kamis :: ngantor, latian musik, makan-makan ultahnya Jqlin di Latte, Tongseng is the best !! Molor jam 01.30.

Asumsi, dalam kamusnya mbah Purwodarminto berarti.... [kagak ngarti euy heheuheue abis gak ada KBBI biru yang harganya ampe 200 rebuan itu seh..] Kalo dari kamus Oxford sih Asumsi or Assume diartikan sebagai

ASSUME verb Aslinya bahasa Latin assumere, from sumere ‘take’.
1 accept as true without proof.
2 take (responsibility or control).
3 begin to have (a quality, appearance, or extent).
4 pretend to have; adopt falsely.

Dalam hidup hampir tiap hari kita berasumsi [and most of it asumsi yang merusak], seringkali kita ribut, marah dengan rekan kerja, teman, sahabat, pasangan, karena hanya sebuah asumsi. Sering terucap dari mulut kita kata-kata protes karena niatan kita diartikan lain sama lawan bicara kita. Asumsi, dianggap haram buat dijadiin sarana pengambil keputusan dalam organisasi-organisasi yang mementingkan info akurat (FBI, BIN, CIA bahkan Kantor gue..), In english Asumsi ditulis ASSUME (baca: ASS YOU AND ME) jadi asumsi gak bisa dipake sembarangan karena dapat menghancurkan semua pihak, dalam organisasi badan rahasia asumsi positif maupun asumsi negatif sama sama menghancurkan. [Tapi gue kan bukan james bond] bagi kita berasumsi masih terdapat sisi baik jika kita bisa membuat asumsi itu selalu positif, minimal kehidupan kita dengan orang-orang disekitar kita jadi lebih indah. Keributan-keributan konyol tidak perlu terjadi, coba pikirkan seberapa sering kita merasa konyol setelah keributan terjadi? [oh silly me...]

Sebagian besar keributan yang terjadi dengan orang disekitar kita [terutama pasangan.. betul gak ndut?] karena asumsi kita yang terus menerus negatif, seandainya kita sama-sama nyadar dan selalu mencoba untuk berasumsi positif, maka keributan-keributan kecil yang terjadi bisa dihindari. Positif thinking! Harus diakui, kita menjadi stress karena pekerjaan, dan lain-lain ketika harus mendengar kata-kata yang tidak enak sedikit langsung ikutan marah-marah, ngamuk trus bakar semua barang. Pikiran kita jadi selalu terpacu untuk berasumsi negatif. Butuh usaha extra dah saling pengertian untuk bisa menjadi orang yang selalu berfikiran positif, berlatihlah.. dan jangan terpancing emosi. [Tukul sez Cooling Down..] Kita yang mengendalikan pikiran, bukan pikiran yang mengendalikan kita. INGAT !! kita bisa membunuh orang lain hanya dengan asumsi negatif. Mau merubah dunia ? Ubah dulu cara berpikir kita !!

Be Blessed Y'all !!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home