Wednesday, May 03, 2006

L.O.V.E Chapter I

MAMPUS !!! -- Day Til Noon Part

Listrik di kantor gue tuh..... 2 jam lebih dari jam 10 pagi, padahal kerjaan gue belom juga kelar T_T, btw karena listrik mati pa boleh buat duduk-duduk depan ruangan kantor di lantai 3, malah ketiduran ampe jam setengah dua. Nah listrik dah nyala neh, tapi males kerja yah akhirnya maen PS di komputer, maen Castlevania:SOTN gak ada bosennya nih maen gim biar diulang-ulang mlulu, kebetulan juga wakil boss gue gak masuk jadi tenang-tenang maen ampe jam 3.30 PM, ngecek e-mail via YM gue dikerjain ma Donny [ARGGGHHHHH !!!! Awas Lu Don, gue doain jadi kurus lo...], abis itu die telpon dengan tidak ada rasa bersalah malah ketawa-tawa lagi...

Kirim SMS ma Jenny Gendut yang lagi praktek di Bali, denger-denger mau nikah ntar Agustus neh.. [ Undangan, undangan :-W ], OIA gua gak balik makan siang jadi sambil nulis ini sambil kelaparan dan udah ada rencana mo nyari bakso ntar abis pulang deket rumah. Bicara tentang bakso deket rumah ada warung bakso murah meriah -- Bakso Sapi lho, bukan Tikus --- dengan Rp. 3000,- ente bisa dapet Bakso Mie + Telur (baksonya 3 biji, hihihi..) trus kalo sore rame banget, mau makan aja kadang ngantri disitu.

Nah ini bagian pertama dari L.O.V.E series gue, enjoy !!!

Hi there, me again !! kali ini aku mo bahas sesuatu menurut cara pandangku, kalo ada yang gak setuju gak pa2, kita Negara democrazy kok... alias demo pake cara gila-gilaan... Ok, enough with the chit chat LET'S GET IT ON !!!


CHAPTER I - L.O.V.E [part uno][FYI : Waktu bikin sambil dengerin lagu Andy Williams - Love Story]

Kata ini gak pernah ngebosenin kalo dibahas dimana saja, kapan saja trus sama siapa saja lagi pula dari jaman dinosaurus smpe jaman internet gene... Kata CINTA / LOVE gak pernah basi buat kita, padahal dari kata ini bisa bikin kiamat dunia seseorang ato bisa juga bikin seseorang punya segala sesuatu di dunia (kalo kebetulan cintanya karna matre....). Tapi cinta bisa juga jadi obat diet yang efektif lho kalo kita sedih ditinggal pasangan kita, cuma masalahnya gak tentu juga arahnya kita jadi montok pa tambah ceking (kayak Yulinda adik gue yang di Jogja, yang sampai hari ini (mungkin) masih sibuk dengan proyeknya yang nyari pacar....), nah jadi efek samping yang diakibatkan hal ini banyak banget kalo mau dibahas disini. (Comment aja kalo pengen...).

Okay !! Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut. (Wikipedia) Wahhhhhhh ...... berarti cinta itu mantep banget ya, jadi bener juga temen gue bilang "Binatang tuh gak punya cinta, mereka cuman punya naluri. Cuma manusia saja yang dianugrahkan cinta" :P Tiba-tiba keinget kalo Laba-laba jenis Black Widow suka memangsa pasangannya abis eM eL hiiii... (jadi inget ama Erwanto si Pangeran Capcay - PLP Faperta 36 IPB).

Banyak pakar* udah membagi cinta dengan beberapa jenis spesies cinta, (Pakar = aPA apa dibikin suKAR), padahal kalo menurut orang yunani sih cuman ada 3 macem, eros, philia ma agape, nah cinta tuh ada cinta ma keluarga, cinta terhadap teman-teman, cinta pada lawan jenis, cinta yang hanya merupakan hawa nafsu atau cinta eros, cinta sesama (kasih sayang) .::[ATTENTION: GUE GAK SETUJU MA CINTA SESAMA JENIS ATO HOMOSEKSUAL !! THAT'S FRE@XiN' Me Out !!! GET OUT HERE !!!]::., Cinta diri sendiri (narsisme) cinta akan sebuah hal tertentu (makanan, hobby, barang, etc.), cinta bangsa ma negara dan @last Cinta akan Tuhan.

.:: [ganti lagu ke Tina Arena - I Want To Know What Love Is] ::.

Pada dasarnya cinta tuh lebih bersikap abstrak bukan surealis, atupun avant garde (Buset... bukan lukisan nehhh !!!), anyway abstark tuh susah dijelaskan karena akan lebih mudah dialami, karena pada dasarnya cinta lebih "ngeh" kalo dah kena di jiwa ma pikiran. Pada dasarnya munculnya perasaan cinta seseorang dipengaruhi oleh beberapa hal mendasar seperti adanya afeksi atau penyakit yang disebabkan oleh luka pada kulit yang tidak diobati ... eh WAIT A MINUTE... itu infeksi ya ??? :P Afeksi tuh gimana cara kita menghargai dan menerima orang lain (yang baek2 tentunye...), adanya ikatan yang jelas {bisa pake tambang, rantai ato karet gelang} alias kepastian yang mendasari suatu hubungan, komitmen gitu lho...., kepercayaan - TRUST - "No matter what happen, will you trust me with entire your life ??" Gue lupa filmnya apa tapi tahun 50'an tuh bintang ceweknya kalo gak salah Audrey pa Cathrine Hepburn ya ??? Kepercayaan mahal karena butuh pengorbanan (ongkos, waktu, perasaan H2C) buat yang SLJJ [kayak Rolly ma Iva huehehehe deket ding... Toraja - Makassar], dan banyak hal lain yang enggak [BELUM AJA DEH...] bisa gue bahas lebih banyak, seperti Shared values, Selflessness, Consideration, Humility, Kindness, Goodness, Self control, Mildness of spirit, Family values, mutual understanding, Mutual respect dan sebagainya. ::. [Kalo ada yang mo ditanyakan yang pake bahasa arab diatas kontak gue by mail aja yee.. ato tinggalin pesen di YM gue] .::

.:: [ganti lagu ke Eitsu Hamada - Dou Butsuen Wadaihenda] ::.

Lanjut..., kebangetan banget seh kalo gak tahu lagu ini, OST Sin Chan neh !! huehehehe :)) anyway tapi sayang sungguh sayang banget hari-hari terakhir ini [just like Holy Bible sez'] yang namanya cinta yang bener-bener cinta ato true lope makin susah ditemuin di lingkungan RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi, Negara, Benua ampe dunia .:: T_T ::. Apa sebabnya ya ?? kalo aku seh punya analogi yang simpel aja, gue bangun rumah mewah 3 tingkat hitech abis, jendela dari kaca anti peluru, pintu ukir jepara, karpet persia, pake cat DuPont, bata impor, semen Holchim tapi semua gak ada gunanya kalo pondasi bangunan gue dari pasir doang, biar keliatan bagus dari luar ambruk juga rumah gue [dan yang pasti gak perlu tunggu lama-lama...], begitu juga cinta / LOVE, The difference between love that fails and endless love, love that lasts forever is
. . . THE FOUNDATION, YES BABY !!! IT'S THE FOUNDATION !! cinta yang kayak analogi rumah tadi kalo pondasinya enggak bagus biar keliatan harmonis di luar tapi ancur di dalam ( TING !!! Remind me @ Desperate Housewifes for Mr. & Mrs. Van Der Bree...), kalo kalian pengen bangun cinta yang ancur kayak gitu gue kasih resep pondasinya [DISARANKAN AMAT KERAS JANGAN DIIKUTI !!!] [JANGAN PERNAH] bangun cinta kalian dari :

Ketertarikan Fisik - True beauty is inside ur' heart not ur face, body or booty :P

Gombalisme [Aint't that sweet talker.. -Ma' Johnson-] - banyakin aja ngegombal, tapi setauku tuh, emak pernah bilang kalo gombal tuh kain bekas buat ngelap yang kotor-kotor en biar dicuci bersih yang namanya gombal tetep aja keliatan kotor [;P get it ???]

SEX [Yeah Baby... -Austin Power-] - Kalo tujuan bangun hubungan cuman 3B (Boost, Bed & Breakfast) you're a really totally a pathetic loooser, ati-ati aja kalo tiba2 lu ketemu ma Mufasa n Simba [Lion King] ato kena HIV, nyanyi aja ma KD - Menghitung Hari...

Suku, Ras, Bahasa, Warna Kulit - I HATE RACISM !! Cinta gak butuh orang yang rasis, kalo mo cari yang sejenis, serupa apa sama persis enggak bakalan ada yang sama biar dikloning juga, malah gue curiga jangan-jangan gak normal nih orang... [Jeruk kok makan jeruk -Joshua@Nutrisari adv.]

Materi [SHOW ME THE MONEY !!! -Cubba Gooding Jr.-] - buat para Gold Digger, please, don't you have enough ???

Pesta ma Hiburan - kalo pacar elo Paris Hilton ato Brad Pitt sih mungkin bisa aja, lah kalo pacar ente duit keluarganya cuman abis tujuh turunan, padahal dia udah turunan ke delapan... kan repot.

Reputasi - banyak orang-orang yang berdarah biru malu kalo keluarganya dapat orang berdarah merah, huehehehe. padahal kalo disuntik sama aja merah darahnya, ato juga kaya film Bollywood tea "Enggak level lu orang miskin, jadi mantu gue yang kaya trus kawin ma anak gue yang semata wayang ?!!?" Trus nanti ada Tuan Takur, Kapten Vijay, Arjun, Phooja dsb abis itu nyanyi sambil hujan-hujanan ma peluk-peluk tiang. WALAAAAAAAH !!!!!

Semua yang diatas JANGAN PERNAH diikutin bila kita pengen bangun suatu hubungan yang solid dengan pasangan kita. OK, The biggest Q is... Gimana gue bisa temuin CINTA SEJATI neh ??? Emang ada ?? My Answer : YES, There is an endless and true love. ;P nah kita akan mulai bahas yang satu ini dulu.

Pertama, mulai dengan orang tua kita, apakah mereka saling mencintai ?? Kalo iya ataupun enggak, menurutmu apa yang membuat hal semacam itu dapat terjadi ? Bahan apa saja yang bisa membuat mereka menjalankan roda dan kendaraan rumah tangga sampai detik ini.. BRmmm Brmm.... [FYI : Gue tahu ortu gue saling mencintai dan ada cinta di keluargaku, kalo enggak, mana mungkin gue bisa jadi kayak sekarang ini, they both raise me with lot's of love @our home, TERBUKTI !!!]; Nah, dari orang tua kita,lakukan analisa secara mendalam dan kompeherensif, dengan ditunjang bukti forensik serta alibi yang meyakinkan [Ini apaan sih.. CSI ??], lihat teman-teman kita, orang tua teman-teman kita, tetangga, om, tante, dsb, nah dari situ kita bisa liat ada tidaknya cinta dalam kehidupan seseorang.

How you can find endless love --> Kalo kita mengecat tembok pake cat putih, tentu hasilnya putih kan ?? (term & condition apply*) artinya kalau kita mengerjakan sesuatu dengan benar akan menghasilkan sesuatu yang benar sesuai dengan yang dikerjakan, I O To ? Semuanya dimulai dengan : APA YANG SEBENARNYA KITA INGINKAN DALAM HIDUP INI ?? kalo gue "I just want to be happy always . . . married or single." :)) Nikmatilah hidup, jangan pernah alami saat-saat membosankan dalam hidup ini, hadapi tantangan, jangan nangis kalo misalnya lagi makan trus piringmu jatuh disambar kucing, clean up the mess and get move on your life !!


Gue mo kasih advis 4 langkah dasar [yang mendekati] dalam mencapai hal tersebut, setelah menentukan apa yang diinginkan dalam hidup mulailah membina hubungan cinta dengan jalur yang benar.

1. Jalin hubungan dengan orang yang tepat, susah sih nemuinnya tapi inget hubungan yang langgeng tidak cuma sebatas leher [Vampire kali....], ato yang parah model ONS --> One night stand, bila memang dari awal udah gak cocok... Jangan maksa.. Ikhlaskan saja... Tabah ya.... [kayak orang meninggal aja]

2. Jangan pernah berorientasi ke SEKS !! Kalo mau eM eL lakukan setelah kita menikah resmi dan diberkati dengan pasangan kita, jangan pernah buang kehormatan dan kekudusan yang TUHAN kasih demi kepuasaan sesaat, karena masa depan kita akan jadi rusak karena hal ini.

3.Start to have a date... Why not ?? Kalo orang sini, jalan bareng aja udah dibilang pacaran, makan bareng dibilang pacaran, nonton film bareng dibilang pacaran, lah kalo kentut bareng mau dibilang pacaran ?? Jalin hubungan dengan pertemuan yang wajar-wajar aja, cari tempat rame jangan tempat sepi dan lebih mantep lagi kalo ada yang mau traktir, dijamin gak bakalan rugi. [Inget pepatah turki : Saat Perut Tertutup maka Mata dan Hati akan Terbuka... artinya ---> Yang hobi makan pasti ngerti]

4. True love waits. It is worth waiting for. Be patient. Take your time. Jangan buru-buru napsu nyari Mr. or Mrs. Right, itu semua butuh waktu, tapi saat kita pada akhirnya menemukan dia, sukacita dan kebahagiaan yang kita dapatkan akan terasa sebanding (mungkin lebih) dengan beban penantian kita :)

Yang lu baca diatas gak 100% bener, just MPV bout L.O.V.E thing, Final word buat tutup bagian I ini :
True love is beyond words, it's timeless, it is exciting and mesmerizing. And when you find one true love one day, your life will never be the same again.


Continued on Chapter II : Too Young 4 Love

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home