Friday, August 18, 2006

ID4

MERDEKAAAAAAAA !!!

Endonesyah tercinta sudah semakin tua dan jebot umurna.. 61 taon jek !!! nggak ada hura-hura, pesta, apalagi foya-foya lha wong negeriku tercinta sedang dirundung duka dan bencana je…, Cuma kemaren pas upacara 17-an di Istana Negara pak Ketua DPR kita kayaknya salah baca teks proklamasi kayaknya… ato telinga temen saya yang agak budeg ndengernya, ndak tahu mana yang bener…

2 harian ini praktis ndak ada yang saya kerjakan selaen bermalas-malasan baek di kantor ato di rumah, lha mau kerja apa ? wong yang biasa di kerja sudah selese semua, jadinya paling begini ini.. ngeblog… mbikin cerpen trus rencananya mo bikin naskah drama anak-anak buat natal nanti. Cerita dramanya simpel saja tapi masih berkisar di “Nativity Event”-lah.. alis masih ada gembala, domba, bintang, malaikat orang majus, cumi-cumi, ikan paus, lumba-lumba.. eh.. nggak ada itu ya ??? Ntar aja ah kalo dah jadi saya kasih tahu sodara-sodara sekalian sebangsa dan tanah aer.

Nah pas tujuhbelasan kemaren harinya begitu panas sehingga tanpa sadar.. saya sudah tertidur dengan pulasnya setelah meminum 2 gelas besar “Homemade Pineapple Milkshake” yang tentu saja dengan sukses sangat mengenyangkan setelah perut saya dihantam dengan Black Pepper Roast Pork sama Nasi Polong dengan hebatnya…, Cuma ndak tau napa kok malah jadi kepengen makan Tempe Gembus buatan mbah putri saya dirumah yang kalo malam 17-an biasanya semua cucu pada ngumpul tirakatan dengerin mbah putri dan mbah kakung cerita jaman rekiplik yang penuh penderitaan, jaman sanering sampai yang jaman yang ada acara pengganyangan itu, tapi untungnya Trans TV masih waras dengan memutar film GIE… sampai lagu genjer-genjer dan bendera “kebesaran”nya mbah LENIN di USSR sono ditampilkan, sehingga kerinduan akan cerita mbah saya agak terobati.

Manusia pada dasarnya diciptakan merdeka namun kemerdekaan manusia sering di salah artikan dan salah manfaatkan sehingga, tanpa sadar manusia sudah terjajah oleh pola pikir, mental dan gaya hidup mereka yang kadang-kadang absurd ma realita yang dihadapi. Contohna… sampean masang togel 3 angka berharap tembus… ya perbandingan antar tembus dengan gak tembus kalo 3 angka ya berarti 3 pangkat 9 artinya kemungkinannya 1:banyak [ males ngitung… 19683 kayaknya ] padahal yang masang bukan cuman sampean… jelas ndak nyambung banget dapet apa enggaknya.

Yang laen juga banyak; kita ini dijajah juga dengan “mata” kita sehingga “mata hati” kita yang seharusnya merdeka dijajah dengan apa yang dilihat orang lain tentang diri kita. U R U !! kata iklan rokok… saya adalah saya… sampean adalah sampean... kita ini beda.. ndak mungkin dibikin mirip atau sama persis, lha kloning aja gak bisa 100 % persis… udah ah jadi ngelantur… Morpheus sez… “Free Your Mind… Blue Pill or Red Pill ???”

My SouL :
MERDEKAAAAAAA !!!!
Jayalah Bangsaku Hiduplah Negeriku Dirgahayu Indonesiaku ke 61 !!!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home