Wednesday, August 02, 2006

Chapter V : So Much in Love

This are my previous post for this L.O.V.E series, keep on your daily doze :
Chapter 1 : L.O.V.E
Chapter 2 : Too Young To Love
Chapter 3 : Regrets !! Not Rugrats !!
Chapter 4 : Why oh Why ?!? WHY NOT !!!

It's all about love... actually
And Love actually….. is all around.

Posting ini aku buat beberapa saat setelah nonton film Love Actually, satu film yang “highly recommended” ma Bea @ Houston sana.. makasih banget !!! simpel sih ceritanya meskipun agak-agak bingung buat awam ma jenis-jenis film begini, model ceritanya kayak Four Rooms, Snatch, Lock,stock&2SmokingBarrel ato Layer Cake, semuanya seperti gak nyambung tapi diakhir cerita all stories become one. And 4 Bea… YES, This movie got my tears away… TT_TT just like you’ve told me before.


Awwight, banyak banget yang pengen aku share ma kalian penikmat dan tukang protes blog aku [ Ivan, Bu Diane, Bea, Eileen Afro, INEEEEEEEEE !!! , Moniq, Audrey ;), Chloe (udah disebutin tuh), Bache’ ma Nyana ] makasih banget pada rajin kirim “masalah” ma gue, tapi gak ape’2 pan kite sama-sama belajar ngejalanin idup to ? Tapi kalo kirim email kira2 dong jangan sehari 3 kali.. kayak si Chloe.. tukang maksa.

Ok lanjut, nih film so Brit banget, macem-macem bintangnya; sapa aja ya… Bill Nighy, Gregor Fisher, Colin Firth, Sienna Guillory, Liam Neeson, Emma Thompson, Kris Marshall, Heike Makatsch, Martin Freeman, Joanna Page, Chiwetel Ejiofor, Andrew Lincoln, Keira Knightley, Hugh Grant, Thomas Sangster, Martine McCutcheon, Laura Linney dan Mr. Bean… eh Rowan Atkinson and many more.

Film tahun 2003 ini menang satu piala di BAFTA, ma dapet nominasi di Golden Globe, film ini kalo menurut gue cocok buat orang-orang yang belum pernah, akan, sedang dan pernah menemukan cinta, dari sini banyak hal yang bisa gue dapet buat di bagi-bagi biarpun natal masih jauh kayak setting film ini.

Dalam Film ini terdapat berbagai karakter dengan berbagai cerita cinta yang menunjukkan bahwa meskipun dunia bilang kita hidup dalam kebencian dan greed, cinta tuh sebenarnya ada dimana-mana yang seringnya gak dihargai atau demo besar-besaran, but it always there… If you look for it, I have sneeky feeling you’ll find that love actually……. is all around. [ opening phrase di film.. ].

Lanjut… ada beberapa karakter yang nongol dalam film ini dan gue mau bahas satu-satu, sambil bagi apa yang gue dapet dari cerita mereka ini.

First Thing First, BILLY MACK (Bill Nighy) mantan penyanyi rock tahun jebot yang merekam lagunya The Troggs [ Bukan Wet Wet Wet Bea… kalo itu buat film 4 Weddings & A Funeral ] “Love Is All Around” versi natal…, dengan cara promosi yang agak aneh termasuk melecehkan Blue ma mencela manajernya yang gendut dan pemalas [ as he said… ] termasuk janji tampil telanjang kalo lagunya jadi no 1 pas malam natal, dan Yup.. dia telanjang di TV pas Natal.. (^0^), tapi pas keberhasilannya dirayakan di tempatnya Elton John dengan “all the girls is half naked there…” dia memilih pulang dan merayakan keberhasilan dengan manajernya yang selama ini dapet insult dari dia, karena Billy sadar dalam segala suka dukanya manajernya selalu ada bersamanya. [ Cuma caranya nggak bener… mabuk sambil nonton film porno ]

THINGS 2 SHARE : Seringkali kita tidak sadar bahwa orang yang sebenarnya sering kita hina atau anggap tidak layak, adalah orang yang sebenarnya selalu ada bersama kita waktu dalam seneng ato susah bahkan lagi ngeblangsak adalah orang yang paling mengasihi kita. Dan relakah kita meninggalkan hasil yang bling-bling hanya untuk bersama orang yang dengan sadar kita kasihi di saat-saat mereka ingin bersama kita?
Quote : “Christmas is a time to be with the people you love..” (Billy Mack)

2nd Case : Juliet (Keira Knightley), Peter (Chiwetel Ejiofor) yang menikah dan Mark (Andrew Lincoln) bestmenna Peter sekaligus sahabatnya yang membuat rekaman pribadi pemberkatan nikah mereka. Saat video pernikahannya jelek, Juliet meminta rekaman Mark, meskipun Mark sering bersikap dingin saat ia berpacaran dengan Peter, tapi dari hasil rekaman tersebut Juliet sadar kalo ternyata Mark mencintainya,, namun Mark Cuma memendam perasaannya. Akhirnya Mark pada malam natal mengakui perasaanya pada Juliet dengan tulisan dan simbol, dan setelah dapet “quick kiss” semuanya kembali ke kehidupannya masing-masing.

THINGS 2 SHARE : Gue salut banget ma Mark yang mau “korban perasaan” tapi yang lebih gue dapetnya adalah, saat kita mencintai seseorang nyatakan itu sebelum terlambat, misalnya disamber orang pa kereta, dan meskipun sudah terlambat tidak ada salahnya kita jujur mengakui segala sesuatu dalam cinta kita dibanding menyangkalnya karena beban yang didapat akan jauh lebh berat buat kita dalam menjalani hidup ini.
Quote : "at Christmas you tell the truth" (Mark)

3rd Story : Harry (Alan Rickman) boss perusahaan desain, Karen (Emma Thompson) istrinya dan Mia (Heike Makatsch) sekretarisnya yang arrrrggg… (*0*), Harry yang kena krisis paruh baya mulai terkena godaan Mia sekretarisnya, sedangkan istrinya sedang sibuk mengurusi pertunjukan natal anak mereka, curhat temannya, dan adiknya yang jadi PM Inggris, tapi udah curiga ma suaminya.. pas natal dia pergoki suaminya beli kalung emas tapi ternyata hadiah buat dia Cuma CD [ weeeks… ] yaaa gitu deh akhirnya ribut dan mereka harus struggle mengatasi masalah itu sampai akhir film.

THINGS 2 SHARE : Heuuuh… untung gue belon kena mid-life crisis, dalam mencintai kita diperhadapkan dengan banyak pilihan apakah kita setia dengan pasangan yang sudah “diikat” dalam lembaga pernikahan yang didasarkan pada LOVE ato pada satu hubungan One Night stand yang bersifat LUST. Dan dalam hal ini gue dapet bahwa hidup gak gampang setelah kita hidup bertahun-tahun dengan pasangan kita, banyak yang harus dipertahankan saat kita menghadapi masalah. Cuma masalahnya bagaimana kita mengatasi masalah itu tanpa melibatkan pihak ketiga, keempat dan seterusnya dan tetap berpegang pada ikrar yang telah dibuat dihadapan TUHAN. Huehehehe.. iya kan Bu Diane ???
Quote : “Will You stay knowing life would be litlle worse ? Or would You cut and run ??

4th Room : PM Inggris David (Hugh Grant) dan staffnya Natalie (Martine McCutcheon), yang sebenarnya sama2 suka tapi karena posisi tidak memungkinkan, sampai suatu waktu Presiden AS (Billy Bob Thornton) yang arogan menggoda Natalie, well enough is enough.. cinta emang susah kalo dah nyampur ma politik… tapi saat natal kiriman kartu dari Natalie said.. “actually yours, your Natalie" membuat David harus ngubek-ngubek rumah di sepanjang jalan alamatnya Natalie ma sopirnya buat menyatakan perasaan sesungguhnya dan jangan lupa plus ciuman di tengah panggung pertunjukkan anak Harry dan Karen.

THINGS 2 SHARE : Berapa banyak kita bisa cukup berani untuk menyatakan cinta kepada seseorang tanpa memperhatikan status sosial atau martabat kita ? Berapa kali kita gagal mendapatkan cinta hanya karena gengsi dengan status sosial atau posisi kita di masyarakat, dan memaksakan hal-hal yang tidak penting dan sebenarnya bukan jatah kita, hanya untuk mempertahankan status ?
Quote : “All I need is.. Natalie.. For the state bussines..” (David)

5th Element : Colin Frissell (Kris Marshall), karyawan lugu di kantor Harry yang bercita-cita untuk ke Amerika, untuk tidur dengan cewek amrik yang ia temui [ What The Heck !!! ] sampai dia sewakan apartemennya buat beli ticket, and luckily ketemu 4 cewek yang kesengsem ma logat britnya dan bisa menggondol 2 cewek buat temennya di Inggris.

THINGS 2 SHARE : Kalo cuman buat 3B gue gak saranin ikutin si Collin, tapi @ least gue dapet sumthin’ juga, dalam mendapatkan cinta kadang kala kita perlu nekat juga N’ sometimes luck is just comin’ r8 there to knock on your nose.. you never know what will happen if you desperatly seekin love…
Quote : Woooho… (Collin)

6th Sense : Sarah (Laura Linney) dan Karl (Rodrigo Santoro), bekerja di kantor Harry, sama-sama suka tapi dua-duanya gak berani ngomong, sampai dijodohin ma bossnya, tapi saat “bercinta” tiba.. Sarah diinterupsi oleh kakaknya yang punya gangguan kejiwaan dan disturbing reality lewat telpon… and finally Sarah lebih memilih mengorbankan proklamasi cintanya, dan lebih memilih untuk berada dan menemani kakaknya di rumah sakit jiwa saat malam natal.

THINGS 2 SHARE : Do you love your family ? And willing to sacrifice your love feeling ? For me ? Yes, absolutly.. for me… I love and respect my family in many ways. Gue salut banget ma pengorbanan Sarah melepaskan cintanya, dan memilih untuk bertanggung jawab dan mensupport kekurangan kakaknya. Sejauh mana kita mengasihi dan mensupport keluarga kita sampai saat ini ? Ato kita lebih mementingkan pacar ato kekasih kita ? Bisakah kita melakukannya di saat terberat sekalipun ? Pilihan di tangan kita….
Quote : Off course.. If you want me to come and I’ll run.. (Sarah)

7th Wonder : Daniel (Liam Neeson), dan istrinya yang mati; Joana serta anak tiri Daniel, Sam (Thomas Sangster) mereka sama-sama berjuang mengatasi rasa kehilangannya, dalam proses itu Sam jatuh cinta dengan seorang teman kelasnya, Joanna (Olivia Olson) yang suaranya asli.. gila… next Mariah Carey kayaknya. Untuk mendapat perhatiannya Sam belajar main drum dan ikut pertunjukkan natal, tapi tetep aja gak kesampaian, sampai ayah tirinya menantang Sam untuk mengejar Joanna ke bandara, to says Sam true feeling.. dan akhirnya bisa juga masuk bandara [ Thank’s to Mr. Bean & The naked Billy Mack ] dan Sam bisa ngomong, dapet ciuman juga.. [ lot of kisses on this movie… ] dan Daniel ketemu ma Carol (Claudia Schiffer) yang tentu saja.. tauk lah gimana…

THINGS 2 SHARE : Kalo kita mencintai seseorang dengan sepenuh hati kita... berapa banyak waktu yang akan kita usahakan untuk memberikan yang terbaik buat mereka ? Apakah menunggu mereka saat terbaring di tempat tidur menghadapi maut ? Atau selama hidup mereka kita menyatakan dan memberikan cinta itu lewat kehidupan kita ? Sam mempertaruhkan segalanya untuk dapat menyatakan perasaannya, latihan drum, ikut pertunjukan sampai dikejar polisi bandara… but… it’s worth with what his fighting for and that is love….
Quote : One thing in romances, is that people get together at very end. (Sam)

8th Act : Jamie (Colin Firth) dan Aurélia (Lúcia Moniz), seorang penulis yang dikhianati pacarnya, dan kemudian menyepi di Perancis dan seorang pengurus rumah tangga cottage tempat Jamie menulis [ yang Cuma bisa ngomong Portugis ] dari kendala bahasa yang ada timbul satu hubungan cinta yang unik dan mengharukan, karena pada saat natal Jamie yang seharusnya berkumpul dengan keluarganya, mengambil tekad langsung terbang ke Perancis untuk melamar Aurelia, di hadapan keluarga besarnya dengan bahasa Portugis. That sweeeeeet…. [ this scene when Jamie propose Aurélia, gue T_T ]

THINGS 2 SHARE : dalam hal ini gua ngeh banget.. betapa perbedaan seringkali menghalangi kita mendapatkan cinta yang sebenarnya, dimana banyak orang lebih mementingkan keegoisan dan keakuan mereka dalam menjalin sutau hubungan, dibandingkan mengalah dan mau menerima satu sama lain. Jamie mau belajar bahasa Portugis dan Aurélia belajar bahasa inggris, bahkan saat melamarnya pun Jamie mau mengalah untuk dapat tinggal di Perancis demi Aurélia. Dan untuk melakukan hal itu banyak pengorbanan yang harus dijalani termasuk dituduh dan dibilang yang enggak-enggak ma orang lain [ gue sering lo… ]. Tapi kalo kita memang berniat menemukan dan mendapatkan cinta itu, Fight and be humble for it… and you just ask and you’ll received it one day….

Udah…
Banyak banget yang udah gue bagi buat kalian semua...
Jadi untuk final wordnya…
lagunya The Troggs aja deh.. “LOVE IS ALL AROUND”
I feel it in my fingers I feel it in my toes
Love is all around me And so the feeling grows
It is written on the wind Thats everywhere I go
So if you really love me Come on and let it show
You know I love you I always will
My mind's maid up By the way that I feel
There's no beginning There be no end
Cause on my love You can depend
I see your face before me As I lay on my bed
I kind a get to thinking Of all the things we said
You gave your promise to me And I gave mine to you
I need someone beside me In everything I do
You know I love you I always will
My mind's maid up By the way that I feel
There's no beginning There be no end
Cause on my love You can depend
It is written on the wind
Thats everywhere I go
So if you really love me
Come on and let it show
Come on and let it show

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home