Saturday, January 19, 2008

:: Take It All


Okeyyy.. sebenarnya tadi dah dapet inspirasi buat nulis sesuatu, tapi lupa pas duduk di depan komputer (soalnya dapet idenya tuh 20 menit lalu). Pekerjaan agak "hang" 2-3 hari ini karena ada beberapa masalah krusial yang cukup mengganggu kerja tim di kantor (gue gak bakal crita). Apa ya.. ehm.. OIA tadi malem ane nonton film "Reign Over Me" dibintangi ma Don Cheadler ma Adam Sandlers. Bagus.. bagus.. ane suka critanya, yang lebih suka lagi karena ada Liv Tyler ikutan maen.. Nilai-nilai hidup seabregh-abregh gue dapet dari nih film:

Belajar banyak tentang orang yang mapan dan mempunyai segala-galanya belum tentu bahagia dan bisa menikmati keadaannya, sedangkan orang yang "sepertinya" tidak memiliki apa-apa atau seadanya ternyata jauh memiliki berbagai hal dengan "keadaannya" itu.

Kesepian dan sakit hati kadangkala bisa membuat orang melakukan tindakan gila dan melakukan hal-hal di batas kewajaran atau norma. [waktu Dr. Johnson dapet tawaran _ _ _ _ _ _ _ buat ngetes gigi baru pasiennya, yang belakangan diketahui abis stress akibat suaminya selingkuh].

Kematian mirip slogan coca cola, dimana ia bisa datang menjemput siapa saja, dimana saja dan kapan saja tanpa kenal batasan waktu, usia, ras dan jenis makhluk. Pertanyaannya siapkah kita atau orang-orang yang ada di sekitar kita menerima hal tersebut? Dan dalam situasi apa kita berada saat mendengar hal itu? Buat mereka yang pernah kehilangan orang yang dikasihi akibat kematian tentu akan lebih paham dan mengerti akibat dan dampaknya dibandingkan mereka yang baru pertama kali menghadapi hal tersebut. Kesedihan akan tetap ada dan tidak akan hilang, namun hidup harus terus berjalan dengan segala permasalahan baru yang mungkin jauh lebih berat dan akan kita hadapi di masa mendatang.

Setiap masalah yang kita miliki dan punyai sangatlah TIDAK bagus apabila hanya disimpan dan dipikirkan sendiri, carilah teman atau rekan untuk membagi perasaan atau emosi kita, apakah nanti ada saran atau umpan balik dari mereka itu urusan belakang. Paling tidak kita sudah bisa membagikan masalah kita ke orang lain untuk meringankan beban kita. Tapi kadang kala kita gengsi atau mungkin bahkan takut masalah kita diketahui orang lain.. hey.. that's your problem dan sekedar tahu aja hal begitu gak bakal bikin tambah baik malah memperburuk keadaan kita.

Perasaan dan jiwa juga perlu diterapi agar aliran emosional kita lebih lancar, saran dari gue:
  1. ya berdoa ma TUHAN [sapa lagi? Emang ma yang gak jelas gitu? Itu yang pertama dan terakhir];
  2. lakukan hal-hal yang kamu senangi [misalnya ikut balap F1 gak pake helm, bungee jumping gak pake tali, rafting gak pake jaket pelampung atau panjat tebing gak pake tali dijamin kalo udah begini pasti kan masalah hidup-mati, biar masalah segedhe-serumit apapun, duit setrilyun dolar ato makanan enak di depan mata, gak bakal dipeduliin lagi..];
  3. rekreasi-piknik-traveling etc. [mandi lumpur di Sidoarjo, yang tinggal ke gunung ke pantai, yang di pantai pergi ke gunung, yang di tengah-tengah daratan ke Porong Sidoarjo aja bisa kok..];
  4. Berteman or make a relationship ma orang yang gak pernah kepikiran sebelumnya [tukang becak depan rumah, tukang sate yang lewat ato Haji Mahmud yang punya bini lima di belakang rumah]
Yah.. semuanya itu apa yang gue dapet dari nonton tuh film, entah orang mau ngomong bagus pa jelek.. ya itu tergantung selera.. masih banyak film yang harus ditonton nih malam, soalnya besok liburrrrrr !!!

YOU Take It All GOD, and Be Blessed Y'all !!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home