Thursday, June 08, 2006

3rd Chapter – REGRETS !! Not RuGraTs !!


WARNING !!! Please Read My 1st CHAPTER & 2nd CHAPTER Before You Read This Chapter
Penyesalan selalu datang telambat.. pepatah ini gak basi banget buat semua orang yang pernah pall in lope, menjalin hubungan, bertengkar trus berpisah dan akhinya muncul dialog dalam film Rhoma Irama Berkelana .. “Ani, bukan perpisahan yang kutangisi namun pertemuan yang kusesali..” WALAH !!! sebenarnya dalam hidup di dunia ini ada sebagian orang menyesali hidupnya..” Nyesel bonyok gue kaya.. [ hasil korupsi… ] nyesel mobil gue ada 5.. [ Gak bisa pake sekaligus, takut ma maling soalnya gak diasuransi.. terang aja mobil slundupan semua ] nyesel pacar gue cantik banget.. [ kuatir ada yang ngembat dari belakang ] yang terbanyak… “Menyesal gue pacaran / merid ama elo…”

Kehidupan manusia gak pernah lepas dari cinta namun kadangkala cinta yang berlebihan bisa bikin puyeng mereka yang terlibat didalamnya. Manusia tuh aneh dan sering enggak nyambung satu sama lainnya… Hal-hal yang seharusnya diomongin justru malah nggak pernah nongol. Lebih akutnya kita terbiasa pake simbol, bahasa isyarat atau kata-kata lain buat nunjukin arti yang sesungguhnya. Jadinya seringnya maksud kita itu jadi bikin orang lain ngerasa bete, nggak disayang, nggak dihargai, dan sebagainya….

Ada waktunya kita rasakan nggak comfort [ kayak pembalut aja… ] untuk mengekspresikan cinta kita untuk orang lain. Karena gengsi atau takut mempermalukan orang lain, diri kita sendiri, kita enggak PeDe buat ngomong "I Lap You". Malah jadinya kita menyampaikan perasaan itu lewat omongan lain kayak “Take Care ya…, Jangan lupa makan, Ati-ati jangan ngebut, etc. Tapi, sebenernya itu cuma bahasa lain dari "Saya sayang kamu…, I care 4 U…, Kamu sangat berarti buat saya.., Gue nggak mau loe terluka and so on.

Cinta bisa diberikan dengan berbagai cara, hadiah ulang tahun… [ selama disini gak ada yang pernah ngasih gue… T_T ], SMS, MMS, Video Streaming, E-mail, Senyuman.., even u can give the love by your tears… dan inget juga cinta itu nggak harus ngomong kok.. kadang dalam diam kita bisa menemukan cinta yang sebenarnya ada disekitar kita. Satu hal yang pengen gue bagi dan kita belajar, bahwa seringkali kita menunjukkan cinta dengan memaafkan orang yang nggak mau mendengarkan cinta yang kita sampaikan.

Cinta didengar ?? Gimana tuh ?? Masalah yang muncul dalam "mendengarkan cinta" adalah kesulitan dan keterbatasan kita untuk mengerti bahasa cinta yang dipakai orang lain. [ EHm !!! buat yang merasa aja.. ] Yang sering terjadi, kita jarang mendengarkan orang lain. Kita mendengar kata-kata, tapi kita nggak mempertimbangkan ekspresi atau tindakan-tindakan yang menyertai kata-kata itu. Sering juga kita cuma bisa dan lebih banyak mendengar hal-hal negatif, penolakan, kesalahpahaman dari orang lain dan mengabaikan cinta yang menjadi dasarnya. [ this is my exception 4 y’all accusing me all this time… ]


Buat kalian yang saat ini baca blog gue dan menyesali cinta kalian saat ini : “WAKE UP !!!” [ Rocker juga manusia……. – SERIUS BAND - ] Semua orang pasti pernah bikin kesalahan. Jadi, melakukan kesalahan itu wajar, Menyesal belakangan juga normal kok… Tapi, kamu bakal jadi parnormal alias enggak normal ketika kita terlalu tekun menikmati dan mengulangi penyesalan itu tanpa memikirkan jalan keluarnya, terus gak punya tekad untuk tidak mengulangi untuk yang kedua kalinya. Saat menjalin hubungan dengan seseorang dan mulai terjadi perselisihan maka kita jadi punya banyak alasan untuk membenarkan apa yang kita lakukan, karena kita yang paling tahu diri kita, dan pada akhirnya kita jadi lupa pada rencana-rencana kita. Semua sudah terjadi. Apa pun yang kita lakukan, kesalahan tetap kesalahan. Kita tidak akan pernah bisa memutar waktu dan mengubah semua keputusan yang telah diambil dan mentolerir semua bentuk kesalahan yang sudah kita lakukan. So.. Wactha Gonna Do ???

1. Accept :
Terima saja dan akui bahwa kita memang melakukan kesalahan. Banyak pasangan susah mengaku dan menerima pengakuan pasangannya saat mereka menyesal dan melakukan kesalahan, dan hal itu berujung pada penyesalan kedua belah pihak.

2. Know & Realize :
Kenali dan sadari apa atau siapa yang menjadi sumber kesalahan. Ini membantu kita untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi di lain waktu.

3. Jump Out :
Lompat keluar dari kubangan penyesalan man !! Kesalahan masa lalu jangan jadi penghalang untuk memberi yang terbaik dari yang bisa kita berikan buat pasangan kita kelak. [buat yang singles ato jomblo neh…]

4. Set The Course :
Tetapkan tujuan cinta [cieeh...] dan mulailah melangkah ke hari yang baru di depan kita, jangan sampai kena SOULMATE SYNDROME lah.. susah lo nantinya.

Dari hal-hal diatas bukan berarti gue melegalkan semua kesalahan yang telah dibuat.. kalo salah ya tetap salah…. Hanya saja kita harus punya keberanian untuk minta maaf dan menatap hari esok, jangan terlalu lama menghabiskan waktu untuk sekadar menyesali semua kelalaian dan kegagalan kita. Manfaatkan pengalaman-pengalaman ini untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik dalam hal menjalin hubungan dan menemukan cinta. Sebenarnya semua godaan yang kita alami setiap hari itu membuat hidup kita lebih indah. Kalau kita berhasil mengatasinya, kita bakal jadi pribadi yang dewasa dan penuh cinta.

Cinta adalah anugerah. Make us sad, laugh and cry. Membuat kita bertanya, membuat kita memberi, membuat kita menerima. Dan yang paling penting, membuat kita hidup. Bukanlah kehadiran atau ketidakhadiran yang penting; kita nggak perlu merasa kesepian meski kita sedang sendiri. Yang jadi masalah bukan berada bersama seseorang, tetapi berada untuk seseorang.
Jangan pernah ragu atau menyesal saat menyatakan cinta. Jujurlah dengan apa yang kita rasa saat itu dan katakan. Nggak bikin kita miskin kok saat kita mengekspresikan diri. Ambil kesempatan itu untuk mengungkapkan pada seseorang betapa berharganya dia buat kita. Just Do It, make a change dawg !! Hindari penyesalan. Cinta memang ada untuk ditebarkan [ huehehehe… ] dan saat cinta yang kita berikan diterima, atau dibalas, itulah saat mata kita melek dan hidup ini menjadi penuh makna.

mY SOuL :
I never regrets 4 all the decisions I have made untill today, and I know there’s someones outthere who will understand this someday, when I leave all the promise and put an end to “special” relationship that I or my family have made before, it doesn’t mean I broke up the friendships promises … I’m a somebody who’s FREE & SINGLES now… with lot’s of love to give and share to everyone and someone whom I may loved one day with every breath and all my life to give by her side….
Life can be short or long
Love can be right or wrong
And if I choose the one I like to help me through
I like to make it with YOU