Tuesday, July 25, 2006

Pecas Ndahe…

Semua orang di kantor langsung pening kepalanya begitu tau ndoro Boss balik hari ini.. ada yang langsung kabur, ada yang pijitin kepalanya pake balsem cap kaki kadal, kalo saya mendingan langsung pusing saja… soalna blon apa-apa telpon dari ampir semua makelar tanah di makassar, nelpon ke kantor.. nanyain ndoro Boss, mangkel tenan aku…

Sebenarnya saya tu ndak terlalu cekot-cekot dengerin omelannya ndoro Boss kalo lagi angon tedong ato kebo di kantor, tapi jadi cekot-cekot kalo kerjaan belum rampung sudah disuruh kesana kemari, tapi kok ndelalahnya dengar kabar kalo ndoro Boss mau berpesiar lagi ke Singapura buat obatin encok ma asmanya. Lah.. terus terang je semua karyawan mendoakan supaya ndoro Boss berobatnya lama-lama disana. Kalau bisa 6 – 9 bulan itu lebih mantep, soale ada ndak ada ndoro Boss keuntungan kantor tetep jalan terus.

Habis nguntal nasi padang di Bulusaraung, saya bergegas balik lagi ke kantor, liat muka karyawati yang sering ngaku sekretaris boss kalo ditelpon, kok bibirnya ndobleh kayak abis disetrika pake pressan tambal ban depan kantor, rupanya habis dimarah sama ndoro Boss to..
Pas sore-sore sebelum pulang saya dengan satu karyawan; Pak Muis mengadakan dialog khusus dan rapat terbatas di atap kantor.


“Mas… kok Boss pulangnya cepet ya, katanya akhir bulan baru pulang, saya nggak tenang kerjanya..”

“Wah.. ndak ngerti juga pak Muis, setau saya dia pulang awal Agustus itu…” sahut saya dengan muka tenang abis makan.

“Sinetron episode baru kayaknya ini di kantor… DERITA TIADA AKHIR. “ tukas pak Muis dengan cepatnya

“Wah.. ya jangan gitu pak, ada ndak ada ndoro Boss yang penting gaji kita tetap dibayar pas akhir bulan.., kalo ndak ada gajian itu baru penderitaan..” sambil nyengir kecut sama-sama.

Sehabis rapat terbatas yang modelnya nggak seperti anggota DePeeR di Senayan sana, kita berdua dapet kesimpulan yang penting dan sangat krusial, yaitu gaji tetep dibayar akhir bulan… gitu aja kok repot.

Sore pas dari kantor saya dengan senyum sumringah pulang, dan menghadapi 2 ember cucian yang sudah dipisahkan berdasar berat, jenis dan baunya yang membuat senyum saya menghilang menguap bersama bau sabun cuci. Apesnya lagi karena kelamaan nyuci saya terpaksa ndak makan malam karena sudah habis-habisan di dapur ato dimeja makan, lah kok untungnya saya sudah makan pas sore sebelum nyuci, 3 pisang goreng, 3 bakwan urang Vannamae, 3 Tahu susur, 3 sukun goreng dan 3 jalangkote, jadinya tetep bisa tidur nyenyak diiringi film horror Kingdom Hospital-nya mbah Stephen King, meskipun tidak nguntal nasi buat dinner ala BBQ ato dinner kayak temen saya yang sekolah di negeri kangguru yang biasa pamer makanan aneh-aneh kalo lagi ngeblog tapi ndak pernah ngirim kesini itu…

Sudah ah.. abis ini kayaknya semua karyawan hari ini bakal Pecas ndahe tenan… dengerin ndoro Boss menggembalakan kebo alias tedong di kantor…

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home