Friday, August 25, 2006

As Good As It Gets

Sepanjang hari di ruangan kantor, bengong sebengong-bengongnya…. Tiada makanan ato minuman karna ni hari gue puasa [ bukan puasa lajang kayak si Imel di Batam sono !! ], gak tau napa pengen aja,, memperpeka indera dan sense of belonging gue.

Pas balik kantor, baru tahu kalo warung nasi padang langganan gue di BulSar dah digusur.. katanya mau dibangun perkantoran ma ruko… mati gue… gak ada lagi menu makan siang ideal lagi kalo lagi tanggal tua. Malemnya ikutan PA di gereja, tau napa soundnya agak-agak error gitu.. abis latian buat minggu… pintu anugrah tertutup… apa boleh buat buka puasa dengan nasi goreng puedas + telor ceplok + Krupuk udang ma sambal goreng ikan roa Heuuuh… stuffed !!

Ini hari banyak ketemu orang di kantor… setiap orang gue coba [ biarpun maksa ] untuk lihat yang baik dulu dari mereka, padahal kalo manusia tuh pada dasarnya punya kecenderungan liat jeleknya orang dulu daripada bagusnya, parahnya manusia-manusia yang sering gue temui di kantor [ makelar-makelar tanah ] keliatan banget sifat jeleknya yaitu rakus liat tanah ma duit, jadi otomatis Ikj udah apriori dulu ma mereka. :P
Buat ngebentuk pola berpikir yang + [ baca: positif ] butuh waktu n latihan. Tapi kita semua pasti bisa mempunyai pola pikir yang positif asal kita sering melatihnya. Orang biasanya melihat kejelekan/kesalahan orang lain, karena memang sangat mudah untuk melihat kekurangan dan kesalahan orang lain, tapi sangat sukar bagi kita untuk melihat kekurangan dan kesalahan diri kita sendiri. Untuk itu kita harus membiasakan diri kita untuk selalu berusaha melihat orang lain dari sisi kebaikan dan kelebihannya. Bila kita sudah terbiasa untuk melihat kebaikan dan kelebihan orang lain maka kita akan bisa mentolerir dan menerima kesalahan orang lain jadi kita bisa lebih bertoleransi dengan orang lain, lebih bisa mengerti orang lain dan kita akan punya banyak teman bahkan gebetan. Huehehehehehe… Think positive ah….

My SouL :
Get rid of the negative people in your life
&
surround yourself with positive people
who believe in you and inspire you.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home