Monday, August 28, 2006


Till Death Do Us Apart….

Mandom… Anyone knows ??? Pernah denger merk Mandom gak ?? Kalo yang pernah hidup antara tahun 70’s ampe 80’s pasti tau banget merk ini, ini merk minyak rambut yang lumayan terkenal di indonesia tahun segitu, tapi yang lebih parahnya bukan Mandomnya yang terkenal tapi bintang iklannnya yaitu Charles Bronson. Pas senin pagi diputar filmnya Charles Bronson “DEATH WISH II” di TransTV, nih film kalo gak salah sampai dibuat 5 sekuel dengan pemeran utamanya ya.. itu.. Mandom… Charles Bronson. Film Death Wish lumayan keras & sadis buat ukuran taun segitu karena adegan pemukulan dan pembunuhannya nampak detil dan nyata, meskipun Charles Bronson sendiri udah lumayan tua di film itu [ 61 tahun !!! ].

Film dia yang gue lihat pertama dulu The Dirty Dozen di layar tancap waktu I masih SD, trus di video BETA film koboi.. kalo gak salah The Magnificent Seven yang ada Yul Bryner, [ remakenya Seven Samurai mbah Akira Kurosawa ] yang kebetulan nonton film Mr. Gundul Bryner di MetroTV The King & I minggu malam. [ FYI gue maniak film… ]. Tapi dari Charles Bronson ini ada hal yang menarik yang gue tahu dan gue baca yaitu kehidupan cintanya dengan his 2nd wife… Jill Ireland [ salah satu bintang pelem inggris tercantik.. menurut gue ]. Waktu itu Jill Ireland masih menikah dengan David McCallum lawan main Charles di film The Great Escape, si charles bilang begini ma David “"I'm going to marry your wife." Ehh… bener 2 tahun kemudian menikah mereka.. :P [ ini bikin gua bingung…. itu iman ? nekat ato emang jodohnya ? ] karena kehidupan mereka bahagia sampai betul-betul “Till Death Do Us Apart…” Jill Ireland meninggal karena kanker payudara di usia 54 tahun 1990 dan Charles bersumpah bahwa tidak akan menikah lagi sampai kematian menjemputnya tahun 2003 pas di hari ulang tahun gue yang kesekian…. [ bener lo… ]

Gue lupa baca dimana dulu, tapi masih samar-samar dalam ingatan gue waktu Jill Ireland menjalani kemo, ada foto Charles sedang memeluk tubuh Jill yang kurus… tuh foto kena banget di otak gue… disitu gue liat kasih… bukan cinta bukan nafsu… Kasih nggak berkondisi, mau menerima pasangan kita apapun adanya dia, dalam sikon apaun, kaya miskin, sehat sakit bahkan sampai matipun kasih itu akan tetep ada buat mereka yang betul-betul kita sayangi.

Waduh… napa gue jadi sentimentil begini… tapi yah… emang sih… kalo bicara tentang bini kedua mah gak bisa diteladani.. tapi cinta kasihnya pak Charles Bronson ma bu Jill Ireland itu lho…. Wajib ditiru dan diteladani… gak kayak sebagian manusia yang doyan kawin cerai kayak kebo… kebo aja mungkin masih bisa setia ma pasangannya…

My SouL :
We can do not great things with small love
But only smalthings with great love..
(for fanny…. somewhere @ Jogja)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home