Thursday, December 21, 2006

Have My Self A Merry Little Christmas...

Heuuuh...
gue kangen banget romansa natal semasa kecil, ada pohon natal di gereja, ada diaroma nativity, kesibukan bermain di drama natal. Entah jadi gembala, domba ataupun orang majus, gereja yang penuh hiasan lampu-lampu gemerlap dan lagu-lagu natal berkumandang di rumah ataupun saat di gereja, miss those days... TT_TT

But here i am now...
stuck in my office checking my boss old dusty notes, that scaterred over my table... heuuuhhhhh. Tapi agak terhibur karena PC gue baru aja didekor pake mistletoe yang dibawa dari rumah, kado-kado kecil, kaos kaki, trus hiasan natal sekedarnya, jadilah PC di kantor obyek pelampiasan rasa kangen terhadap suasana natal di temanggung, kebayang tiap tanggal 24 malam MakNyak pasti masak nasi langgi lengkap dengan bawang goreng, rajangan telur dadar, abon, sambal goreng hati ma emping trus bokap masak gulai ayam dan lebih mantap lagi semua keluarga besar ngumpul di rumah... Huaaaaaaaaaaa.... TT_TT

Terus terang, belum ada rencana mo ngapa-ngapain ntar tanggal 24 malam selain mau berdiam di kamar dan bikin pesta natal ma Iel, Ael, Uel, dan orang-orang di rumah, telpon keluarga di TeEmGe. [Sorry drey.. gak bisa ke rumah..] dan habisin waktu nonton film White Christmass ma It's A Wonderfull Life sambil minum eggnog ma makan ayam goreng [nggak sehat banget ya ??].

Template buat anaknya ebet dah jadi tapi... blogger yang baru ngeselin banget... dia udah gak kompi ma html malah ganti ke XML [Doniiii bantuin...] buntutnya error mlulu coding-nye tiap kali upload. Bidewei, si Dony jadi Sinterklass ?? Lu harus kasih liat foto lu don... pasang tuh di blog.

Hari selasa, karena hujan gak bisa kemana-mana selain tertahan di rumah, gak ngapa-ngapain selain nonton NIGHTWATCH ma minum Da'jerling Tea [enak banget Dev !!]. Pas Rabu ketemu ma Ms. Dev ma ponakannya pas lagi nonton film kartun Hans Christian Andersen "The Emperor New Clothes" yang ceritanya 2 penipu yang mengaku penjahit pakaian raja sehingga sang raja ditipu jadi telanjang pas "memakai" baju barunya.

"Eh mas... jelasin dong maksud ceritanya ??" she said.
"Maksud cerita ?? Nilai moralnya bukan ??" G sez.
"OIA, itu..."

Setelah termenung sejenak [gaya sok mikir serius], kenaaaaa deh...
Dari cerita ini banyak juga yang bisa gue temui dalam kehidupan sehari-hari.
2 penipu mengambarkan betapa banyak kita menjadi orang yang oportunis bahkan manipulatif dalam mencapai keinginan kita dengan menggunakan kata-kata manis dan menggunakan semua yang didapatkan untuk kepentingan sendiri serta melarikan diri dari akibat dari semua perbuatan kita.

Sang raja berbicara tentang orang-orang yang mempunyai kekuasaan dan otoritas namun terperdaya oleh kepuasan diri sendiri dan melupakan fungsinya dalam menggunakan akal dan nalar yang sehat.

Perdana Menteri adalah orang-orang yang hanya mementingkan posisi sehingga mengingkari nuraninya dan membodohi atasan hanya karena takut dianggap tidak berkompeten dalam menjalankan tugasnya.

Sedangkan anak kecil yang mengatakan bahwa sang raja telanjang adalah orang-orang yang berani mengungkapkan kebenaran dan kejujuran meskipun itu kadang menyakitkan dan beresiko buat mereka yang mengatakannya.
Dan buat kamu Dev.. meskipun kebenaran kadang menyakitkan ente harus bilang apa yang sebenarnya kamu rasakan terhadap ortu dan sodaramu, karena kalau ente udah mengambil langkah itu, berarti ente sudah selangkah lebih maju dalam kehidupan keluargamu.

My S.O.u.L

Have yourself a merry little Christmas,
Let your heart be light
From now on, our troubles will be out of sight

Have yourself a merry little Christmas,
Make the Yule-tide gay,
From now on, our troubles will be miles away.

Here we are as in olden days, happy golden days of yore.
Faithful friends who are dear to us gather near to us once more.

Through the years we all will be together
If the Fates allow
Hang a shining star upon the highest bough.
And have yourself a merry little Christmas
Have yourself a merry little Christmas
Have yourself a merry little Christmas now



1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Dear Amos,

at least you have wonderful christmas memories with your fam.
i've never had one.
And this year my church doesn't have any drama...
Have a merry christmas and new year...
JBU

Ratna

1:33 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home