Wednesday, January 10, 2007

:: Something 2 Learn ::

Kalo nulis blog begini sebenarnya bagus juga buat terapi.. selain itu bagus buat tempat mengkastarsiskan diri sendiri [ selain berdoa tentunya... ]. Agak males ngeblog sebenarnya, karena dari hari selasa nungguin print out bank yang nggak datang-datang padahal udah ditelpon dibilang sudah diantar. [ mungkin yang ngantar puter ke toraja dulu.. ].

Hari selasa kemarin, masuk kantor dengan semangat 45 berharap semua berkas dari hatchery di daerah udah datang supaya semua laporan bisa disetor ke ndoro boss... tapi nggak ada yang datang tuh laporan, sehingga cuma duduk di depan PC sambil maen Zuma sampai siang. Supervisor gak masuk, pak Andi nggak masuk, yang laen pada tidur di gudang karena kemarin panas banget.

Pulang kantor, Ucup datang ke rumah balikin CD yang udah setahun lebih dipinjam dan pulangnya minjam DVD gue 5 biji, nanya punya nanya Nancy anaknya lahir ntar Februari akhir, trus dah di USG kayaknya cowok tuh..

Malam sebenarnya dah janjian ma Mr. H dan Eboth buat melayat di Ibu Gumalag, tapi batal karena dijemput Ce' Leny buat ke rumah Mr. Li yang anaknya mau diprivat komputer. Nyampe disono ternyata lagi pada keluar malah dikira mau ngecek saos, jadi kita semua ke Cendrawasih II sambil bicara mengenai anak badak, boeaya bingung sampai beruang kutub [ Apa hubungannya ?? ] buat nyari songkolo -->> Nasi ketan hitam dengan bumbu parutan kelapa, lauk telur, paru sapi goreng dan ikan sambal. [Enak lo..] lokasinya depan coto maros sebelum masuk jalan gagak, satu porsi Rp. 7000,00.

Malam, pas pulang ngambil dana Bulog buat anak-anak musik, trus cek e-mail, heran.. kok form gue blum diterima di semarang ya ?? bingung ah.. rabu pagi aja nanya ke TIKI. Balik rumah baru nyadar kalo lupa kasih pulang buku yang dipinjem kemarin. Menyelesaikan The Blues Brother sampai semua bonus featuresnya dilihat sambil minum teh ijo yang tinggal sedikit. [Deeev bawain dari surabaya ya ?? ntar gantian aku yang masak saos pastanya..] Tidur pas nonton So Close di Phoenix TV, tidur gara-gara gak ada lagi scene-nya Shu Xi [yang maen di The Red Lantern ma The Transpotter 1] heran.. gara-gara tuh film gak lagi mimpi yang sama lagi kemarin malam..

..:: Rabu ::..
Bangun pagi, bikin SaTe di kamar, hit da shower dan seperti biasa... paling pagi ngantor dimana yang laen datang antara setengah sampai satu setengah jam kemudian. Langsung telpon ke TIKI katanya form gue dah diterima ?? Karena penasaran akhirnya telpon ke semarang, eh sudah masuk tuh.. jadi bingung... siang sempat selesain satu cerpen lagi, abis itu pergi main musik di gereja ibadah pelepasan jenasah ibu Gumalag dan harus balik ke kantor lagi sesudahnya.

Terus terang aje ye.. kalo misalnya disuruh milih antara ke tempat pesta ma tempat duka gue pilih yang kedua, gue akui gue suka acara makan-makan [keliatan dari bodi] tapi kalo giliran untuk lihat "wajah asli" teman, rekan saudara atau sahabat kita paling bagus adalah pada saat kita menghadapi atau melihat akhir hidup orang yang kita kenal atau yang kita sayangi alias di rumah duka. Banyak kali gue datang ke tempat pesta, kadang-kadang ilang nafsu makan kalo liat tamu-tamu yang seperti bersaing satu sama lain buat pamer apa saja yang dipunyainya, abis acara banyak juga yang ngomongin tuan rumah di belakang, makanannya gak enak, tempatnya sempit, souvenirnya jelek padahal abis salaman trus cipika cipiki.. halah.. so sick !!

Tapi saat ada di rumah duka semua belang kita jadi keliatan karena hanya orang-orang yang betul mencintai, menghargai bahkan menghormati yang meninggal akan datang menunjukkan simpati, empati dan bantuannya tanpa pamrih. Ane inget waktu SD dulu mBah Naruh, kakek ane yang meninggal diumur 80 tahun, banyak banget yang melayat dan gue denger dari mereka bahwa kakek gue orang yang baik dan sebagainya, sampai-sampai rumah nggak muat karena kebanyakan yang melayat dan mengantar jenasahnya sampai ke kuburan.

Pernah juga datang melayat trus main musik di rumah duka salah satu pemilik resto yang terkenal di makassar, suasananya so creepy..., gelap deh pokoknya, nangis-nangis mlulu semua.. kayak gak ada pengharapan. Sehari sesudahnya pergi ke rumah duka yang lain, tapi beda banget keluarga yang kita layani ini, nggak ada sedih-sedihnya yang lebih bangga ada cucu dari oma yang meninggal ini bilang kalo "Oma sudah di surga ma Tuhan Yesus, nanti kita semua ketemu kok.." Mantap... dari situ ane banyak belajar bahwa hidup manusia cuma sesaat kayak angin trus hari-harinya kayak bayang-bayang yang lewat, tapi di sisi lain ane juga belajar bagaimana membuat hidup kita dapat meninggalkan jejak untuk dapat diteladani dan diikuti bukan jejak yang dihindari ataupun malah ditutup-tutupi.

Be Blessed Y'all !!

>> m.Y. S.O.u.L. <<
Pergi ke rumah duka lebih baik dari pada pergi ke rumah pesta,
karena di rumah dukalah kesudahan setiap manusia;
hendaknya orang yang hidup memperhatikannya.
[ Pengkhotbah 7:2 ]

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home