Monday, February 12, 2007

:: N0B0DY P3RF3CT !!

Sebenarnya hari minggu kemaren mau chat ma Ratna tapi batal karena waktunya gak nyambung, soalnya ane pas pelayanan pagi, die pelayanan ampe malam [lain kali aje bu...] Kemaren Minggu abis pulang dari ibadah pagi ditodong ma Ebet + Chipi makan-makan [ untung Mr. H Berbaik hati mau patungan.. ]; jadilah kita makan rame-rame di Udon Onsyan, pas Chipi pesen yaki udon gue cuma nyengir ma diem aja, baru tau dia.. nyesel kan.... Mr H ma Ebet pesen Gyoza, gue pesen Gyu Udon [ daging sapi cincang disiram saos wijen pake nasi panas kasih mayo ], pas giliran makan si ebet kebagian serpihan meja di gelasnya, dulu pas gue traktir di Ramayana dia dapet belalang di mie gorengnya.. [apesnya elo bet..].

Abis makan ambil jahitan gue, finally.. jadi pak lurah lagi, koleksi batik gue tambah, dari sono rencananya mau liat audisi BTI ma Mr. H di GTC tapi gak jadi karena teringat cucian yang numpuk. Main tekken 5 ma Iel Ael sampai bengor, tidur bentar abis tuh liat latian di gereja, dan datanglah Ms. eL bawain coklat pesenan [ makasih bow.. kalo ada lagi enggak nolak tuh... ], abis dari liat latian, ngabur ke warnet, cari referensi buku, musik ma film baru buat ditonton bulan depan, dah ditentukan Buku: Master Of Bones, musik : George Benson & Al Jerrau (lupa judul albumnya), Film : Fleksibel aje.. mana yang bagus itu yang ditonton.... bikin CD John Legend buat Ms. eL.. nginep di rumah baru Oeche @ mappaodang.

Malam pas makan rame-rame di rumah ma Oma, Iel dan Ael pake Cakalang bumbu rujak, sambil ngobrol sana-sini oma cerita kalo ada anak baru pindah ke gereja laen karena gak merasa diterima di gereja yang pertama didatangi, katanya anaknya di situ sombong-sombong, trus dia nggak dipanggil pelayanan padahal dia bisa maen rebana, trus di gereja yang baru dia langsung disuruh melayani dan akhirnya dia merasa di gereja yang baru lebih "diterima".

LOADING......

Setelah diproses diotak dan diklarifikasi dengan pengalaman idup ane, kesimpulannya satu : NOBODY PERFECT !! ato lebih tepatnya.. nggak ada gereja yang sempurna dan semau-maunya kita. Selama gue keliling indo, setiap beribadah di gereja apapun gue selalu merasa wellcome kok.. emang sih pertama dicuekin tapi tergantung dari kita membawa diri kita ke dalam lingkungan mereka, kita nggak bakal bisa bawa dan paksa kebiasaan kita sebelumnya untuk dimasukkan ke dalam suatu lingkungan yang baru. Kalo memang kita ada kerinduan buat melayani di tempat baru cobalah untuk "ngeblend" [istilah bang Jayus..] dengan kondisi lingkungan yang ada, adaptasi dulu... om Paul bilang di tengah orang yunani jadi orang yunani, kalo di tengah orang dangdut ya ikut dangdut juga dooong... kamsudna kalo emang ente ditempat sebelumnya "merasa" paling jago topbgtpsn jangan bawa itu.. udah ngawur loh... soalna kalo udah dihadapan yang punya idup gak berarti tuh semuanya...

Gue cuma kepikir kalau orang-orang dengan karakter seperti itu, yang merasa tidak diterima trus nyari tempat baru dimana ia bisa lebih "diterima" sesuai maunya, ya kembali ke diri sendiri apa bener sudah butul-butul mengalami yang namanya "melayani" ? Pengalaman gue kalo yang namanya melayani itu kita enggak boleh terkondisi dengan keadaan, siap enggak siap, baik pa buruk, diterima apa enggak TUHAN liat hati kita, bener nggak ada kerinduan ato cuma pengen nampang doang [ sorry kalo lil' bit sarcastic ] ato lebih parah cuman cari PK doang. Waktu ma buah kehidupan mereka yang bakal ngejawab semua itu... [gue ada bukti lo masalah ginian, jadi gak OmDo...]

udah dulu deh..
btw Ms. eL bilang blog ane gak mengglobal..
Yen mekaten mbak, mengkih kulo ndamel blog ngagem basa Jawi mawon..
Menawi ngagem basa English kok radi kangelan nggih...

~fin~

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home